Rabu, 23 Januari 2019

Banjir Selayar, 1 Korban Jiwa, Dan 109 Warga Diungsikan

MEDIA SELAYAR. Hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar hingga hari ini, Rabu 23Januari 2019. Selain itu angin kencang musin barat masih terus menerpa daerah ini.

Akibatnya rendaman banjir disejumlah titik yang ada di ibu kota Benteng dan sejumlah wilayah lainnya juga terjadi.

Memang hari ini Rabu, banjir sudah surut, kendati di sejumlah tempat masih terlihat ada genangan yang merendam rumah warga.

Tercatat ada 109 warga dievakuasi oleh Tim BPBD ke gedung juang 45, 51 orang diantaranya adalah anak-anak. Termasuk Baso Padang (75) seorang korban yang telah dievakuasi namun nyawanya tidak tertolong, warga Tongke-Tongke. Demikian disampaikan oleh Andi Bahar, di BPBD Kep. Selayar (23/1)

Hingga berita ini ditayangkan Tim Tagana, TNI dan Polri masih terus melakukan pantauan disejumlah wilayah yang terdampak. Termasuk melakukan pendataan korban dan evakuasi korban banjir.

Ratusan rumah terkena banjir kiriman di Kelurahan Benteng, Benteng Selatan dan Benteng Utara terpantau mengalami kerusakan berat hingga ringan.

Termasuk hancurnya sejumlah perabot rumah tangga yang tersisa dirumah rumah terdampak.

Belum ada rilis resmi terkait jumlah korban dan kerugian akibat bencana banjir ini.

Belum ada informasi terkait jumlah rumah yang terdampak serta kerusakan fasilitas umum lainnya.

Diantaranya yang terpantau Pewarta adalah jembatan s.Appabatu, Jembatan Poros Bitombang , Rusaknya Tanggul Bonea, Tanggul Rajuni dan Tanggul Jinato.



(Ircak / Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.