Bupati Kep. Selayar Hadiri Rakor Penanggulangan Bencana Sulsel, Begini Arahan JK

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Bupati Kep. Selayar Hadiri Rakor Penanggulangan Bencana Sulsel, Begini Arahan JK

Media Selayar
Minggu, 27 Januari 2019


MEDIA SELAYAR. Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla (JK) pimpin rapat kordinasi penanggulangan banjir dan tanah longsor yang melanda Sulawesi Selatan, di ruang rapat Kantor Gubernur Sulsel, pada Minggu, 27 Januari 2019.

Rapat kordinasi dihadiri Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Monardo, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, dan Kepala Daerah di Sulsel yang terkena bencana.

Diketahui sebelumnya bahwa bencana banjir yang melanda Kota Makassar dan sejumlah kabupaten di Sulsel, disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi.

Daerah-daerah yang diterjang banjir yaitu Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru dan Kabupaten Wajo.

Humas Pemkab Kepulauan Selayar merilis bahwa Bupati Kepulauan Selayar H.M Basli Ali, hadir dalam rakor bersama para Kepala Daerah lainnya yang terkena bencana banjir dan longsor.

Turut mendampingi Kadis Sosial, Drs. Musytari, M.M. Pub., Kepala BPBD, Drs. Odding Karim, dan Drs Basok Lewa Kepala Bapelitbangda Kabupaten Kepulauan Selayar.

Wapres JK dalam arahannya, secara umum menginstruksikan kepada para menteri terkait, untuk mendukung penuh upaya pemerintah daerah terdampak banjir dan tanah longsor, dalam melakukan penanganan dan perbaikan kembali infrastruktur dan fasilitas umum seperti jalan dan jembatan termasuk kebutuhan masyarakat seperti kesehatan, rumah dan logistik.

JK juga menegaskan perlunya pengkajian secara akademik penyebab terjadinya banjir dan penataan kembali kawasan gunung Bawakaraeng serta penghijauan daerah hulu dengan tanaman jangka panjang dan bernilai ekonomis




Editor   : Lolo