Iklan

Tingkatkan Pengelolaan Informasi, TN. Takabonerate Luncurkan "SiMata Taka"

Media Selayar
Kamis, 15 November 2018 | 08:09 WIB Last Updated 2020-05-04T04:17:02Z
selayar

MEDIA SELAYAR  Balai TN. Taka Bonerate sebagai pengelola Kawasan Taman Nasional Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar meluncurkan penggunaan dan pemanfaatan aplikasi online “SiMata Taka”.

Peluncuran aplikasi online SiMata Taka berlangsung pada Selasa, 13 Nopember 2018 di lobby Balai TN. Taka Bonerate, dihadiri seluruh petugas lapangan serta staf Balai TN. Taka Bonerate.

“SiMata Taka”.adalah kepanjangan dari Sistem Management Data Taman Nasional Taka Bonerate. Dimana aplikasi ini dibuat untuk mendukung pelaksanaan Resort Based Management (RBM) tingkat tapak dan Ketatausahaan Balai TN. Taka Bonerate.

Selain untuk memenuhi pengumpulan data base, sistem ini juga memenuhi pelayanan publik yang ingin mengakses tentang informasi pengelolaan bidang konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistem yang ada di Taman Nasional Taka Bonerate.

Selain itu aplikasi ini tetap akan jalan walaupun tidak ada signal dilapangan.

Pada launching, juga disosialisasikan secara detail cara menginstal dan mensimulasikan cara memasukkan data ke aplikasi.

Berikut link sistem SiMata Taka dibawah ini :

https://simatataka.id/

Dengan adanya aplikasi “SiMata Taka” ini pihak Balai TN. Taka Bonerate lebih meningkatkan dalam mengelolah data dan informasi bidang konservasi sumberdaya alam dan ekosistem. (*)




Sumber : tntakabonerate.com./Asri – PEH Penyelia
Editor : A.Lolo
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pengelolaan Informasi, TN. Takabonerate Luncurkan "SiMata Taka"

Trending Now

Iklan