Iklan

Safari Ramadhan Dan Silaturahmi Ke Masyarakat Selayar, Ini Pesan Kapolres

Media Selayar
Kamis, 31 Mei 2018 | 02:44 WIB Last Updated 2022-04-12T03:22:34Z
Safari Ramadhan Dan Silaturahmi, Ke Masyarakat Selayar, Ini Pesan Kapolres

MEDIA SELAYAR. Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan S.IK pada salah satu kutipan pesannya kepada masyarakat adalah mengingatkan agar jangan sampai tawarkan diri jadi korban kriminalitas". Hal ini kembali diungkapkan saat melakukan Safari Ramadhan dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat Kepulauan Selayar sekaligus memberikan Bimbingan Kamtibmas.

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu 30 Mei 2018 di Masjid Nurul Hidayah Muhammadiyah, di Jln. Jeruk Kel. Benteng Kecamatan Benteng, Kab. Kepulauan Selayar. 

AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK mengingatkan beberapa Faktor yang menyebabkan terjadinya tindak kriminal. Menurutnya Penjagaan yang lemah, misalnya Kurang atau sedikitnya kehadiran Polisi di tengah-masyarakat serta tidak adanya Pam swakarsa seperti Pos Kamling dan Pos ronda merupakan salah satu faktor. Selain itu faktor kelengahan dan keteledoran dari warga sendiri.

” Jangan jadi Korban yang menawarkan dirinya jadi korban, ini sering terjadi misalnya Seorang ibu yang pergi ke pasar membawa emasnya yang berlebihan. Pelaku awalnya tidak ada niat, namun melihat emas yang banyak Pelaku akhirnya muncul dan berniat karena melihat Peluang tersebut “, jelas Syamsu

Lebih lanjut beliau menyebutkan bahwa Pelaku yang termotivasi karena adanya Perubahan kejahatan yang memanfaatkan anak di bawah umur. Hal ini terjadi seperti dalam kasus begal dan anak dibawah umur yang digunakan sebagai kurir Narkoba.

Dan kepada pengurus Masjid dan Jemaah, Kapolres mengaku terhormat bisa berada di Masjid Nurul Hidayah Muhammadiyah .

” Saya merasa terhormat bisa berada di sini, karena secara Pribadi Saya juga merupakan bagian dari Muhammadiyah karena pernah menjenjang pendidikan dasar di Muhammadiyah di kampung saya yakni Jogyakarta ”

Kapolres juga menyatakan bahwa Kepolisian wajib memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat terutama dalam hal beribadah. Oleh karenanya Ia berkomitmen bahwa Polres akan menggunakan segala upaya untuk menjamin keamanan Masyarakat Kepulauan Selayar.

Turut hadir dalam pelaksanaan Sholat Tarwih secara berjamaah yakni Tokoh Masyarakat H. Jufri Baso, H. Mahmuddin Kebo, Kabag Ren Polres Kep. Selayar Kompol Sujabmanto bersama Kasat Sabhara Akp Drs. Abdullah dan dihadiri 300 jemaah kaum muslimin (Ajen)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Ramadhan Dan Silaturahmi Ke Masyarakat Selayar, Ini Pesan Kapolres

Trending Now

Iklan