Iklan

Pemkab Kep. Selayar Canangan Kampung KB Desa Bonea Timur

Media Selayar
Sabtu, 05 Mei 2018 | 11:34 WIB Last Updated 2022-04-16T12:21:53Z
Pemkab Kep. Selayar, Canangan Kampung KB Di Desa Bone Timur

MEDIA SELAYAR. Pencanangan Kampung KB tahun 2018 akan dilaksanakan disejumlah Desa dan Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Selayar. Seperti yang dilaksanakan di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai pada Kamis 3 Mei 2018.

Pemkab Kep. Selayar Canangan Kampung KB, Di Desa Bone Timur

Pencanangan kampung KB adalah gerakan dari Program-program KB yang mampu bersinergi dengan Program Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan lainnya melalui Sosialisasi, Komunikasi, Edukasi tentang Program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Rustam Noor SE menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Melalui Program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga Serta Pembangunan Sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Pencanangan Kampung KB di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai ini dihadiri oleh Asisten 2 Setda, Ir. H. Arfang Arief  yang sekaligus mencanangkan Desa Bonea Timur sebagai Kampung KB. Dihadiri oleh Staf ahli, asistketua TP PKK Kep. Selayar, Pimpinan Skpd, Camat dan TP PKK Kecamatan.

Rangkaian pencanangan Kampung KB kali ini juga dilaksanakan Pembacaan Komitmen Bersama Kampung KB dilanjutkan dengan Penandatanganan Spanduk Komitmen Bersama oleh : Camat, Kapolsek, Danramil, Para Kades, Kadus, Toga, Toma, Toda, petugas lapangan instansi terkait, PPKBD, Sub PPKBD serta para kader.

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kab. Kep. Selayar meninjau pameran mini Kelompok UPPKS setelah meninjau Pelayanan KB, Posko Kampung KB dan Kebun KB

Penggarapan program pembangunan berbagai sektor terkait di Kampung KB ini diharapkan dapat dilakukan seluruh masyarakat, yaitu dengan fasilitas dari kepala desa, ketua RW, ketua RT, penyuluh KB, PKK, institusi masyarakat perdesaan (IMP), tokoh masyarakat, kader, serta lintas sektor terkait.

Keikutsertaan masyarakat sangat didorong agar kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan dapat terimplementasikan dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat itu sendiri.

Data yang diterima dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk bulan Mei 2018 ini, Pencanangan Kampung KB akan dilaksanakan di 6 Kecamatan. Selanjutnya akan dilaksanakan usai Bulan Suci Ramadhan. (Takwin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kep. Selayar Canangan Kampung KB Desa Bonea Timur

Trending Now

Iklan