-->
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kadis Dikbud Buka Pelaksanaan Sosialisasi UNBK 2018

    Media Selayar
    Jumat, 06 April 2018, 09:06 WIB Last Updated 2020-07-29T14:34:18Z
    Kadis Dikbud,  Buka Pelaksanaan Sosialisasi UNBK 2018


    MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs. Mustakim KR.M.Pd membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi UNBK dan UNKP Tingkat SMP. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis 5 Maret 2018 di Baruga Bonerate Benteng Selayar.

    Dalam arahan membuka kegiatan ini, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs. Mustakim KR M.Pd berharap agar Sosiaslisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini, dapat tercipta sistem pendidikan yang terintegritas, dan terpenuhinya Teknologi Informasi sebagai penunjang jalannya Pendidikan Nasional.

    UNBK lebih fleksibel mengenai jadwal tes dan dilakukan berulang. Meski demikian soal tetap terjamin validasinya dan sulit melakukan kecurangan. UNBK lebih transparan karena soal langsung diberikan ke Sekolah dari pusat sehingga kebocoran sulit terjadi dan kecurangan saat pelaksaan pun sulit dilakukan.

    Kadis berharap agar pelaksanaan UNBK dan UNPK ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Selayar menggelar Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP dan MTs.

    Sementara itu Ketua penyelenggara ujian nasional Selayar, Andi Agus mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk penyengaran kembali pelaksanaan ujian nasional yang setiap tahun dilaksanakan berdasarkan prosedur standar.

    UNBK dan UNKP akan dilaksanakan mulai tanggal tanggal 23 sampai 26 April 2018.

    Dia menambahkan bahwa jumlah Sekolah SMP dan MTs yang akan ikut (UNBK) sekabupaten Selayar 16 Sekolah dengan rincian 972 siswa dan jumlah Sekolah SMP dan MTs ikut (UNKP) 51 Sekolah rincian 1430 siswa. Jumlah secara keseluruhan 2. 402 siswa. (Lo2)
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru