MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Video : Ombak Mulai Melanda Pesisir Barat Kepulauan Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar

    Iklan

    Video : Ombak Mulai Melanda Pesisir Barat Kepulauan Selayar

    Media Selayar
    Rabu, 22 November 2017, 12:05 WIB Last Updated 2020-05-07T00:22:07Z

    MEDIA SELAYAR. Kendati belum terlalu besar untuk ukuan ombak dimusim barat yang kerap menerjang Pulau Selayar setiap tahunnya, namun tanda-tanda peralihan musim, dari musim timur ke musim barat didaerah Kepulauan Selayar telah terlihat dalam sepekan terakhir ini.

    Angin musim barat telah berhembus menuyusul ombak musim barat telah mencium bibir pantai barat Kepulauan Selayar. Hal ini terpantau diseluruh wilayah pesisir sebelah barat Kepulauan Selayar.

    Menurut Deng Densi, warga nelayan diwilayah pesisir pantai barat lambongan Kecamatan Bontomatene yang pantainya berhadapan langsung dengan Laut Sulawesi mengatakan bahwa  musim angin barat tahun ini lebih cepat dan diperkirakan akan lebih kencang dari tahun sebelumnya. Kendati demikian Deng Densi tidak mengemukaan alasan prediksinya tersebut. " Saya hanya belajar dari pengalaman selama ini Pak", jelasnya.

    Seperti video diatas direkam dibibir pantai Benteng. Terlihat sudah mulai menerjang pantai barat dan hal ini diperkirakan masih terus akan meningkat intensitasnya hingga akhir musim barat bulan Maret-April 2018 yang akan datang. BACA SELANJUTNYA..............
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru