Iklan

POSSI Lakukan Penyelaman Malam Dan Penyelamatan Bawah Air Di Perairan Selayar

Media Selayar
Senin, 06 November 2017 | 18:28 WIB Last Updated 2022-04-15T07:08:09Z
POSSI Lakukan Penyelaman Malam Dan Penyelamatan Bawah Air, Di Perairan Selayar


MEDIA SELAYAR. Sertifikasi dan pelatihan selam A2 dan A3 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kab. Kepulauan Selayar menggandeng POSSI Sulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini, Senin 6 Nopember 2017 memasuki hari terakhir. Sejumlah materi telah diberikan kepada peserta diantaranya, praktek penyelaman malam dan penyelamatan bawah air

Seperti berita sebelumnya, bahwa pelatihan dan sertifikasi selam A2 dan A3 selam ini diikuti oleh guide selam dan peserta umum selama 5 hari. 

POSSI Lakukan Penyelaman Malam Dan Penyelamatan Bawah Air, Di Perairan Selayar

Pelatihan dan sertifikasi selam ini dilaksanakan untuk mendukung meningkatkan sumber daya manusia, khusunya para guide selam. Dalam pelatihan ini, yang dinyatakan bersyarat maka akan mendapatkan sertifikat selam A2 dan A3. Sebagian peserta yang ikut dalam pelatihan ini, adalah mereka yang selama ini menjadi guide wisata selam di Kabupaten Kepulauan Selayar. Diantaranya dari Selayar Dive Adventure dan Selayar Marine Dive serta SSD.  

Sejumlah materi dan latihan diberikan oleh Muchsin ST, instruktur selam dari POSSI Sulsel. Mulai dari paparan teori dan praktek secara langsung dilokasi selam. Para peserta digembleng dengan materi praktek selam mulai dari pagi hingga sore harinya. Dilanjutkan dengan materi teori dan evaluasi pada malam harinya. Dimana seluruh materi yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan wisata diving di daerah ini. 

Diantaranya yang diberikan materinya adalah navigasi di bawah air, dimana peserta dilatih bagaimana memasang perlengkapan selam dibawah laut, berganti peralatan dibawah laut dan kegiatan selam malam. Selain itu materi utama yang diajarkan adalah tindakan seorang penyelam dalam praktek penyelamatan di bawah air. (AB)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • POSSI Lakukan Penyelaman Malam Dan Penyelamatan Bawah Air Di Perairan Selayar

Trending Now

Iklan