Iklan

01"Kecamatan Bontosikuyu Dan Bontoharu Ikut Rakornas Camat Di Semarang

Media Selayar
Kamis, 12 Oktober 2017 | 22:32 WIB Last Updated 2020-05-05T04:57:37Z
selayar

MEDIA SELAYAR. Ribuan Camat dari Wilayah Timur Indonesia berkumpul di Semarang, Jawa Tengah, sejak 11 Oktober hingga 13 Oktober 2017. Guna mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Camat yang mengusung tema "Peran Strategis Camat Dalam Peningkatan Pelayanan Publik Dan Implementasi Koordinasi Wilayah Dalam menjaga NKRI".

Rakornas ini dihadiri oleh Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir, SH dan Camat Bontoharu, Muh. Asdar SKM dari Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Rakornas Camat Indonesia Timur ini dibuka oleh Plt Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo. Ditandai dengan pemukulan gong. Dimana dalam sambutan pembukanya, Hadi Prabowo menegaskan bahwa peran Camat harus didaya gunakan secara maksimal. 

Camat adalah organisasi perangkat daerah yang dipimpin oleh Walikota maupun Bupati, namun di satu sisi Camat sebagai urusan pemerintah umum di wilayahnya. Hal ini tertuang dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tegas Hadi Prabowo. 

Pembukaan Rakornas Camat ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranolo. Sementara informasi terbaru yang diterima bahwa Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo, juga ikut hadir ditengah-tengah ribuan Camat dalam Rakornas ini (*)


BACA JUGA
Integrasi Kampung KB Berbasis Pariwisata, Adalah Inovasi Membangun Indonesia Dari Pinggiran

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 01"Kecamatan Bontosikuyu Dan Bontoharu Ikut Rakornas Camat Di Semarang

Trending Now

Iklan