Iklan

Pelatihan PKS, Satlantas Polres Selayar Langsung Praktek Lapangan

Media Selayar
Rabu, 02 Agustus 2017 | 16:18 WIB Last Updated 2022-04-16T12:35:19Z
Pelatihan PKS, Personil, Satlantas Polres Selayar ,Langsung Praktek Lapangan

MEDIA SELAYAR
. Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Tertib Berlalu Lintas dilaksanakan oleh Dispora Kabupaten Kepulauan Selayar di gedung PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Rabu 2 Agusutus 2017.

Pemateri dari Satuan Lalu lintas Polres Kepulauan Selayar. Sementara pesertanya adalah perwakilan dari murid SD dan Siswa SMP se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pemateri dari Sat Lantas Polres, yakni Bripka Rahim, Bripka Andi Faisal serta Briptu Polwan Irna. Materi yang diberikan adalah seputar lalu lintas dan arti dari rambu-rambu lalu lintas.

Usai memberikan materi secara lisan, pemateri langsung melakukan praktek lapangan bersama para peserta ke jalanan, melaksanakan praktek. Diantaranya bagaimana tanda saat menyeberang jalan serta peragaan perintah lalu lintas oleh petugas di jalanan.

Fungsi PKS adalah membantu Kepala Sekolah / Guru ditempat ia bersekolah dalam bidang keamanan dan ketertiban dilingkungan intern sekolah masing-masing sehingga terwujud ketentraman yang dinamis antar siswa-siswi dan guru pengajar guna mendukung proses belajar mengajar. (Lo2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatihan PKS, Satlantas Polres Selayar Langsung Praktek Lapangan

Trending Now

Iklan