Iklan

Kades Bonerate Selayar Buktikan Semangat Transparansi APBDes

Media Selayar
Minggu, 30 April 2017 | 19:37 WIB Last Updated 2017-04-30T11:37:07Z
Kades, Bonerate, Selayar, Buktikan, Semangat, Transparansi, APBDes

MEDIA SELAYAR. Mungkin bukan yang pertama diderah ini, tapi inilah semangat transparansi pengelolaan pemerintahan dan keuangan desa, yang dilaksanakan oleh Muh. Arsyad Manaba, Kepala desa Bonerate Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar. Pakde Bonerate kerap Ia disapa, memasang baliho Apbdesa Bonerate TA 2017 ditengah-tengah pemukiman warga desa.

Pemasangan Baliho APBDesa Bonerate sengaja dilakukannya demi semangat transparansi dengan tujuan menguatkan pertisipasi masyarakat dan rasa memiliki warga desa pada anggaran desanya. Dan ini amanah UU No.6 2014 selanjutnya dituangkan dalam PP No.43 2014 sebagai mana telah dirubah dgn PP 47 2015 tentang Peraturan Pelaksanaan UU no.6 thn 2014 tentang Desa. Demikian diungkapkan oleh Pakde Bonerate pada Minggu (30/4) di Bonerate.

Dalam membangun Desa Bonerate, Muh. Arsyad Manaba sangat berharap bisa mengandeng semua stake holder, sehinga amanah masyarakat dapat segera terpenuhi. Ini hanya menyangkut bagaimana kita saling percaya dan saling bekerjasama dalam membangun daerah kita, kuncinya. (LO2)

BACA JUGANasib 2 Warga Selayar Yang Di Culik Abu Sayyaf Belum Diketahui

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Bonerate Selayar Buktikan Semangat Transparansi APBDes

Trending Now

Iklan