Iklan

ISRAEL MEMBANTAI WARGA MUSLIM PALESTINA

Media Selayar
Minggu, 06 Juni 2010 | 06:35 WIB Last Updated 2020-05-06T08:35:54Z

MEDIA SELAYAR. Palestina & Turki: Ini Pembantaian! Mahmoud AbbasTel Aviv - Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan pemerintah Turki menyebut tindakan Israel yang menewaskan setidaknya 10 aktivis Jalur Gaza, sebagai sebuah pembantaian.

"Apa yang dilakukan Israel terhadap misi Flotilla to Gaza (Kebebasan untuk Gaza) adalah sebuah pembantaian," papar Abbas yang dikutip kantor berita Palestina, Wafa, seperti dilansir Haaretz.

Senada dengan Palestina, Turki yang memiliki kapal terbesar dalam konvoi itu, Mavi Marmara, juga mengutuk serangan itu. Negara itu memanggil Dubes Israel untuk membahas insiden yang makin menegangkan hubungan kedua negara itu.

"Pencegatan ini tak bisa diterima. Israel melanggar hukum internasional dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," demikian pernyataan resmi dari Kementerian Luar Negeri Turki.

Sementara salah seorang anggota parlemen PM Turki Recep Tayyip Erdogan, Murat Mercan berkata, intervensi (dari Israel) dipastikan terjadi. "Namun saya tak berharap ada pertumpahan darah, penggunaan senjata dan peluru. Israel melakukan tindakan yang merusak citranya sendiri," pungkasnya. [vin/ast]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ISRAEL MEMBANTAI WARGA MUSLIM PALESTINA

Trending Now

Iklan