Iklan

Ratusan Masyarakat Bontosikuyu Dapat Giliran Terima Bansos Non Tunai

Media Selayar
Jumat, 09 Februari 2018 | 12:04 WIB Last Updated 2022-05-29T01:04:44Z
Ratusan Masyarakat Bontosikuyu, Dapat Giliran Terima Bansos Non Tunai

MEDIA SELAYAR. Setelah masyarakat di kecamatan Benteng, Bontoharu, Bontomanai dan Kecamatan Buki, hari ini, Jumat 9 Pebruari 2018, ratusan masyarakat kecamatan Bontosikuyu mendapat giliran menerima bantuan sosial non tunai Program Penerima Keluarga Harapan (PKH) tahap I TA 2018. Penyerahannya berlangsung di aula Kantor Camat Bontosikuyu.

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bank Rakyat Indonesia (BRI) diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali. Sekaligus dalam penyerahan ini Bupati bermaksud bersilaturahmi langsung dengan masyarakatnya di kecamatan Bontosikuyu ini.

Pada penyerahan kepada masyarakat di Kecamatan ini, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Drs. Musytari MM.Pub, dan Perwakilan BRI Cabang Selayar serta Camat Bontosikuyu, Mohammad Basri SH.

BERITA TERKAIT :
  • Program Keluarga Sejahtera Mulai Dinikmati Warga Kecamatan Bontoharu Selayar
  • Bupati Kep. Selayar Serahkan Simbolis Ribuan Kartu Keluarga Sejahtera PKH TA 2018
Dari data yang diterima Pewarta, sebanyak 271 masyarakat menjadi penerima program PKH untuk tahap I 2018 di Kecamatan Bontosikuyu.

Bupati, Muh. Basli Ali dalam sambutannya dihadapan warga masyarakat penerima, bahwa program keluarga sejahtera ini adalah merupakan program Presiden RI melalui Kementerian Sosial yang disalurkan kepada keluarga miskin, yang terdaftar dalam data terpadu penanganan fakir miskin.

Bantuan sosial ini kita salurkan secara non tunai melalui buku tabungan dan ATM KKS yang berfungsi sebagai kartu debit/ATM. Kartunya diserahkan langsung oleh Bank BRI didampingi oleh pendamping PKH setiap kecamatan," kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Bupati berharap agar bansos itu dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya pada hal-hal yang bermanfaat, dengan harapan tahun berikutnya penerima bansos semakin berkurang. Ia menambahkan bahwa salah satu indikator keberhasilan program ini adalah bagaimana indikator penerima bantuan setiap tahunnya dapat berkurang.

Bupati sekaligus memanfaatkan momen ini sebagai ajang silaturrahim dengan masyarakat Kecamatan Bontoharu.

 "Tidak mungkin saya mendatangi warga saya dari rumah ke rumah, jadi pada ajang seperti ini sekaligus saya manfaatkan untuk bersilaturrahim dengan masyarakat," terang Muh. Basli Ali.
(Ml / Lo2)


BACA JUGA : Selamat Hari Pers Nasional 2018
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Masyarakat Bontosikuyu Dapat Giliran Terima Bansos Non Tunai

Trending Now

Iklan