Selayar
Home » , , , , , » Wabup Launching Kurikulum Muatan Lokal Kesenian Dan Kebudayaan

Wabup Launching Kurikulum Muatan Lokal Kesenian Dan Kebudayaan

Penulis Media Selayar on Jumat, 01 Desember 2017 00.10.00

Wabup Launching Kurikulum Muatan Lokal, Kesenian Dan Kebudayaan

MEDIA SELAYAR. Resepsi Hari Guru Nasional 2017 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dan  Launching Kurikulum Muatan Lokal Kesenian Dan Kebudayaan berlangsung di Auditorium Kantor Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis 2017 malam.

Resepsi ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Asisten 1,  Wakapolres, Kasdim 1415,  Para Pimpinan OPD, Kepala Sekolah dan Para Guru di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam acara ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar juga melantik ratusan Komite Sekolah se- Kab. Kep. Selayar serta menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi dan penghargaan kepada guru yang ikut dalam kontingen PGRI mengharumkan nama Selayar di Porseni di Kabupaten Luwu Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs. Mustaking KR. M.MPd dalam laporannya menjelaskan bahwa Resepsi Hari Guru Nasional Tahun 2017 Dan Launching Kurikulum Muatan Lokal Kesenian Dan Kebudayaan ini dirangkaikan dengan malam ramah tamah HUT PGRI ke 72.

Dalam laporannya, Kadis Dikbud juga menyampaikan bahwa Kontingen PGRI Kabupaten Kepulauan Selayar menduduki peringkat ke 6 dalam Porseni PGRI Sulsel 2017 di Luwu Timur. Selanjutnya melaporkan bahwa Kurikulum Muatan Lokal Kesenian Dan Kebudayaan adalah inovasi dan gagasan baru Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten kepulauan Selayar yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2018.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH mengajak kepada para guru dan tenaga pendidik didaerah ini untuk mampu berkomitmen bekerja ikhlas dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati berharap agar memahami makna dan definisi dunia pendidikan nasional. Dimana secara popular mengartikan bahwa dunia pendidikan itu adalah berubah, dimana yang dari tidak tahu menjadi tahu dan secara filosofinya adalah perubahan.

Persoalan efektivitas Dunia Pendidikan akan sangat tergantung pada sumber daya, baik itu kualitas maupun kuantitasnya. Dan secara administratif sebagai sumber kerja maka dibutuhkan sdm dan sarana serta prasarana, biaya dan sop serta lingkungan dan waktu, jelas Dr. H. Zainuddin SH. MH.

Peranan Guru dalam dunia pendidikan adalah sentra, diibaratkan guru adalah sebuah motor dalam dunia pendidikan. Dimana guru harus menguasai metode pendidikan. Dibutuhkan kebersamaan dalam mencerdaskan orang lain dan mampu mengubah keadaan.

Eksistensi seorang guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa adalah harapan Pemerintah, sehingga bangsa ini menaruh perhatian besar terhadap guru. Dimana Guru dituntut untuk bisa memiliki kepribadian yang baik sebagai bentuk keteladanan dihadapan murid dan masyarakat secara umum, karena satu keteladanan jauh lebih bermakna daripada seribu himbauan, tegas Wakil Bupati.

Usai memberi sambutan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar selanjutnya meluncurkan secara resmi Kurikulum Muatan Lokal mata pelajaran Kesenian Dan kebudayaan. (Lo2/Muhsar)



BACA JUGASuasana Akrab Di Malam Ramah Tamah Hari Jadi Selayar Ke 412

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar