Selayar
Home » , , » DIPA TA 2018 Selayar Meningkat Rp1,1 Triliun Lebih

DIPA TA 2018 Selayar Meningkat Rp1,1 Triliun Lebih

Penulis Media Selayar on Senin, 18 Desember 2017 11.39.00

DIPA TA 2018 Selayar, Meningkat Rp1, 1 Triliun Lebih

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2018 dan transfer ke daerah dan dana desa dari Pemerintah Provinsi Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel di Makassar. Penyerahan DIPA TA 2018 tersebut dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel kepada seluruh Pemerintah Kabupaten Kota.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin SH. MH menerima DIPA TA 2018 dari Pemprov Sulsel. Dimana DIPA Selayar TA 2018 mengalami peningkatan sebesar 1,1 Triliun Rupiah lebih. Jumlah itu meningkat dibandingkan DIPA Sulsel pada tahun anggaran 2016/2017 yang masih dibawah 1 T.

Dana pusat yang mengucur ke Sulsel bisa lebih besar lagi lantaran angka itu di luar alokasi dana APBN yang diterima lembaga/instansi vertikal di pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia.


Besarnya APBN 2018 dialokasikan untuk meningkatkan jumlah dan mutu pelayanan publik di daerah, mengentaskan kemiskinan, menciptakan kesempatan kerja dan mengurangi ketimpangan antar daerah.

Pelaksanaan penyerahan DIPA ini dilaksanan dengan tema pemantapan pengelolaan fiskal untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan.

Dihadiri oleh hadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal perbendaharaan prov. Sul sel, Dra. Hj. Marni Misnur, MM, Para Kepala Daerah se-Sulsel. Turut hadir dari Selayar mendampingi Wakil Bupati, Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Basok Lewa. (Adrian)



BACA JUGA : Geliat KEK Mandalika Dalam Mimpi Kepulauan Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar