Selayar
Home » , , , , , , » Ini Tanda Peralihan Musim, Hujan Mulai Mengguyur Selayar

Ini Tanda Peralihan Musim, Hujan Mulai Mengguyur Selayar

Penulis Media Selayar on Senin, 20 November 2017 09.34.00

Ini Tanda Peralihan Musim, Hujan Mulai Mengguyur, Selayar
Kabel telpon melorot, menghalangi kendaraan yang akan melintasi. Lokasinya ujung utara jl. Jend. Ahmad Yani, perempatan masuk jalan Tien Soeharto.
MEDIA SELAYAR. Sejak Minggu kemarin, ibu kota Kabupaten kepulauan Selayar, Benteng dan sekitarnya dilanda cuaca buruk. Kendati tidak diguyur hujan secara terus menerus namun debit air hujan cukup membasahi daerah ini.

Akibat kondisi cuaca yang seperti ini, aktifitas warga sejak Minggu petang terpantau terganggu, sejumlah ruas jalan hingga tengah malam tadi terpantau lengang. Pagi ini, Senin 20 Nopember 2017 aktifitas perkantoran dan sekolah berangsur mulai aktif karena hujan tidak turun. Namun cuaca mendung masih menyelimuti Benteng Selayar.

Dari informasi BMKG memang telah mengeluarkan peringatan sehari sebelumnya terkait kondisi cuaca yang akan melanda Selayar. Sementara itu dari sejumlah informasi yang berhasil dikumpulkan menyebut bahwa hujan dan petir yang melanda sejak kemarin, adalah pertanda pergantian musim dari musin timur ke angin musim barat.

Dari sejumlah informasi yang diterima melalui WA Media Selayar pagi ini, ada beberapa kejadian yang perlu mendapat perhatian, berikut informasinya :

Kabel telpon melorot, menghalangi kendaraan yang akan melintasi. Lokasinya ujung utara jl. Jend. Ahmad Yani, perempatan masuk jalan Tien Soeharto. Mudah-mudahan ada petugas Telkom di grup ini dan mimin seger ditangani. ( Deng Kote)

Ini Tanda Peralihan Musim, Hujan Mulai Mengguyur, Selayar
Jika terlambat ditangani bisa mengakibatkan kabel listrik PLN & telkom bisa putus di Jalan Hamang DM
Ini Tanda Peralihan Musim, Hujan Mulai Mengguyur, Selayar

Pohon cemara tumbang di jln pinggir pantai dan dilakukan pemangkasan oleh tim patroli piket mako Satpol PP bersama BPBD.


Termasuk informasi dari pelabuhan Bira, KMP. Lestari Maju tidak menyeberang pagi ini, Senin (20/11)dari Bira menuju Pamatata pada Trip. I.

Dari informasi lainnya yang mengemuka sejak petang kemarin pasca hujan dan petir melanda daerah ini, aliran listrik PLN juga mengalami pemadaman mendadak beberapa kali. terakhir pagi ini Senin pada pl. 07.35 hingga sekitar pukul 08.10 Wita. (Lo2)



Workshop Nasional Pengelolaan Cagar Biosfer Indonesia, Ini Sambutan Bupati Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar