Selayar
Home » , , » Bupati Ingatkan Seluruh Kades Pesisir, Tetapkan Daerah Perlindungan Laut

Bupati Ingatkan Seluruh Kades Pesisir, Tetapkan Daerah Perlindungan Laut

Penulis Media Selayar on Rabu, 01 November 2017 22.28.00

Bupati Ingatkan Seluruh Kades Pesisir, Tetapkan, Daerah Perlindungan Laut

MEDIA SELAYAR. Dalam rangka menjaga lingkungan dan keberlanjutan sifat serta fungsi ekologis sumber daya pesisir, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, menegaskan kepada seluruh pemerintah desa se-Kabupaten Kepulauan Selayar, yang ada pesisir dan memiliki wilayah laut, untuk membuat atau menetapkan kawasan konservasi didesanya.

Kawasan konservasi yang dimaksud adalah daerah perlindungan laut (DPL) dan pengelolaan terumbu karang didesa masing-masing. Ini sangat penting untuk dilaksanakan, tegasnya.

Bupati menegaskan hal ini, dengan menunjuk Perda tentang pengelolaaan terumbu karang. Ini harus dimaksimalkan, dan sudah ada himbauan resmi untuk itu, tujuannya adalah bagaimana kita bisa memikirkan kelangsungan ketersediaan sumber daya pesisir yang berkelanjutan dan dapat terus dinikmati ke masa yang akan datang, tegas Bupati Muh. Basli Ali.

Ini wajib bagi seluruh Pemerintah Desa memasukkan anggaran pembuatan kawasan konservasi di desa masing-masing atau pembuatan DPL diwilayah pesisir, dan kalau tidak, artinya Kades tersebut tidak perhatian pada keberlangsungan hidup ekologi di Kabupaten Kepulauan Selayar ini, Dan Saya bisa menekan mereka dengan persyaratan kawasan konservasi dalam penyusunan Apbdesa diseluruh Selayar, tegas Basli.

Hal ini juga disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar pada saat melaksanakan kunjungan kerja ke seluruh wilayah Kepulauan. Untuk menjaga lingkungan dan meminta kepada para kepala desa untuk membuat daerah perlindungan laut diperairan laut masing-masing desa. " Karena kalau tidak dijaga maka dikhawatirkan lingkungan disekitar desa tersebut akan rusak dan tentu berdampak negatif pada masyarakatnya. Kita akan habis jika tidak menjaga daerah laut kita" , tegas Bupati.

Sebagai daerah kepulauan tentulah kita harus menjaga kelestarian lingkungan laut kita dan memanfaatkannya demi kemaslahatan masyarakat. kunci Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, yang juga adalah ketua Assosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Dan Pesisir (Aspeksindo). (Lo2)


BACA JUGA :

  1. Sekda lantik 14 Pejabat Eselon II dan III, Ini Nama-Namanya
  2. Intip Cara Bhabinkamtibmas Kelurahan Putabangun Dekati Warganya

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar