.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , » Aksi Dari Selayar Untuk Rohingya, Bupati Ikut Berdonasi

Aksi Dari Selayar Untuk Rohingya, Bupati Ikut Berdonasi

Penulis Media Selayar TV on Selasa, 05 September 2017 22.59.00

Aksi Dari Selayar, Untuk Rohingya, Bupati, Donasi 10 Juta


MEDIA SELAYAR. Keprihatinan atas tragedi Genosida di Myanmar yang mengakibatkan ribuan Korban jiwa dari Etnik Muslim Rohingya akibat kekerasan Militer Myanmar terus bermunculan di Tanah air. Aksi Keprihatinan juga muncul di Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan hari ini Selasa 05/8/ 2017 yang dipusatkan di sekitaran Lapangan Pemuda Benteng .

Aksi Dari Selayar, Untuk Rohingya, Bupati, Donasi 10 Juta

Aksi Kemanusiaan yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Dari Selayar Untuk Rohingya ini diadakan oleh gabungan aliansi Ormas dan LSM Kab. Kep. Selayar .

Adapun yg tergabung dalan Aksi kemanusiaan yakni :DPD II KNPI Kepulauan Selayar, HMI Persiapan Cabang Selayar, PC Pemuda Muhammadiyah Kep. Selayar, PC IMM Selayar, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kep. Selayar, iPPMAS, DPC HPMKS, BKPRMI, Wahdah Islamiyah Pemuda Ansor, Nasyiatul Aisyiah dan beberapa Pemuda non Ormas yang turut hadir menunjukkan Keprihatinannya.

Dalam Aksi Keprihatinan ratusan aktivis ormas dan LSM yang hadir melakukan bakar lilin, doa bersama, orasi dan pengumpulan dana kepada masyarakat Kab. Kep. Selayar untuk selanjutnya disalurkan ke Masyarakat Rohingnya melalui nomor rekening peduli rohingnya.

Hanya dalam beberapa Jam Aksi ini telah diapresuasi oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini terbukti dengan Jumlah dana yang sudah berhasil dikumpulkan telah mencapai total penggalangan dana saat ini sebesar Rp. 11.508.400,- .

Apresiasi juga ditunjukkan oleh Dandim 1415 Selayar Letkol Yuwono, S.Sos.MM. yang turut hadir dalam kegiatan ini. Beliau hadir selain berdiskusi dan memberikan semangat kebangsaan bagi para aktivis juga turut memberikan Donasi dalam kegiatan Penggalangan Dana. 

Kegiatan Penggalangan Dana dari Aliansi Solidaritas Dari Selayar Untuk Rohingya kepada pengguna jalan baik R2 dan R4 rencananya akan dilakukan beberapa hari kedepan dan juga akan dilakukan dengan membuka rekening resmi untuk disiapkan bagi pihak lain yang turut ingin memberikan sumbangan.

Ketua KNPI Selayar Aswar Ahmad S. Pd yang turut memimpin aksi Solidaritas untuk Rohingya ini akan dilakukan secara terbuka, transparan dan bertanggung jawab dan akan dikirim langsung ke rekening Peduli Rohingya Nasional. Selain Aswar Ahmad, terpantau hadir beberapa Tokoh Ormas Islam dan Tokoh Pemuda diantaranya Ustdz. Incah Jaya dari Wahdah Islamiyah, Andi Fajar dari Lingkar Hijau Institute, Dian Adi Luhur, Akbar Putra, Mursalim, Andi Irwan dari KNPI, Irwan Sahar, dari BKPRMI, Darmawang dari Selayarnews.com, Andre Jen dari Media Selayar, Andi Afdal M, Wiko Wildan serta ratusan pemuda lainnya. (Ajen) 


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR