Selayar
Home » , » Memory Pesta Kuliner Kemerdekaan RI ke 72 Di Bontosikuyu

Memory Pesta Kuliner Kemerdekaan RI ke 72 Di Bontosikuyu

Penulis Media Selayar on Selasa, 22 Agustus 2017 18.43.00

Memory Pesta Kuliner Kemerdekaan ke 72, Di Bontosikuyu

MEDIA SELAYAR. Pesta kuliner tradisional yang diperlombakan oleh TP. PKK Desa se- Kecamatan Bontosikuyu yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Ke 72 Kemerdekaan RI, masih menyisakan banyak kenangan. Event ini masih menjadi buah bibir warga setempat. Pasalnya sejumlah kuliner yang disajikan adalah sajian yang merupakan makanan khas warga Bontosikuyu.

Memory, Pesta Kuliner, Kemerdekaan ke 72, Di Bontosikuyu

Ramainya peserta pesta kuliner tradisional dan sajian masakan khas Bontosikuyu ini menambah semaraknya acara. Ditambah lagi dengan kehadiran pejabat kecamatan ikut berbaur usai pelaksanaan upacara di wilayah tersebut. Hadir pejabat Tripika Bontosikuyu, para Kepala Desa dan BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan di kecamatan Bontosikuyu.

Sementara peserta pesta menyediakan menu khas Bontosikuyu  dari beraneka ragam masakan. Baik makanan ringan maupun makanan berat.

Membuka acara, Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan berbagai macam kuliner dan masakan tradisional yang disajikan pada kegiatan ini menunjukkan bahwa betapa besar produksi budaya tradisional bangsa kita. Yang tentu saja diharapkan tidak tergeser oleh zaman dari keanekaragaman makanan yang bercita rasa modern, dan mengandung zat-zat kimia yang rentan terhadap kesehatan.

Selain itu Mohammad Basir SH mengharapkan kepada seluruh masyarakat, selain mampu mengolah makanan Tradisional, harus juga mengetahui seluk beluk atau sejarah makanan ini. Selanjutnya membuka pesta kuliner tradisional dan ikut mencicipi sajian pesta bersama masyarakat yang hadir. (Lo2)


BACA JUGA : Operasi Yustisi Temukan Pendatang Tanpa KTP Dan Keterangan Penduduk

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar