.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , » Komitmen Tingkatkan Kesehatan, Bupati Kep. Selayar Teken MoU WKDS

Komitmen Tingkatkan Kesehatan, Bupati Kep. Selayar Teken MoU WKDS

Penulis Media Selayar TV on Selasa, 25 Juli 2017 06.47.00

Komitmen Tingkatkan Kesehatan, Bupati Kep. Selayar, Teken MoU WKDS


MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi bagian dari salah satu daerah di Indonesia yang menyatakan komitmen kuat dalam pembangunan dibidang kesehatan. Baik berupa program kesehatan gratis terhadap masyarakat, maupun penenmpatan tenaga kesehatan. Hal ini tertuang dalam program prioritas Bupati Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar pada awal pekan ini, Senin 24 Juli 2017, kembali menandatangani MoU, dengan Kementerian Kesehatan RI terkait Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS). Dalam MoU tersebut, Bupati Kep. Selayar, Muh. Basli Ali bertanda bersama dengan Sekjen Kementerian RI, dr. Untung Suseno S, M.Kes.

Dari penandatangan MoU ini, Bupati berharap agar pelaksanaan Wajib Kerja Dokter Spesialis, dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Penandatangan MoU berlangsung di Red Top Hotel & Convention Centre Jakarta, dihadiri sejumlah Gubernur, Walikota Dan Bupati Se- Indonesia.

Perencanaan kebutuhan dan distribusi dokter spesialis dilakukan dengan berjenjang mulai dari rumah sakit pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat berdasarkan ketersediaan dan kebutuhan dokter spesialis. Hal tersebut dilakukan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat, ketersediaan rumah sakit, kemampuan pembiayaan, kondisi geografis dan sosial budaya," jelas Basli.

Bupati lebih lanjut menjelaskan bahwa dokter yang mendapat biaya dari pemerintah setempat diwajibkan untuk mengabdi di daerahnya masing-masing kecuali dr spesialis tersebut sudah terisi maka akan dikembalikan ke pemerintah provinsi untuk penempatan selanjutnya ke daerah mana yang belum terpenuhi. (AB/KT2)


BACA JUGACamat Bontosikuyu Warning Pemilik Ternak Hingga Sepekan Lagi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR