.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Dandim 1415 Pantau Langsung 5 Wilayah Kepulauan Selayar

Dandim 1415 Pantau Langsung 5 Wilayah Kepulauan Selayar

Penulis Media Selayar TV on Selasa, 11 Juli 2017 07.37.00

Dandim 1415 , Pantau Langsung 5 Wilayah Kepulauan Selayar

MEDIA SELAYAR. Dandim 1415 Selayar, Letkol .ARM.Yuwono S.Sos, tiba kembali di pelabuhan Benteng Selayar pada malam Senin kemarin, setelah melakukan perjalanan laut selama 8 hari lamanya, memantau aktifitas di wilayah kepulauan terluar, Kabupaten Kepulauan Selayar, hingga pulau yang berbatasan dengan NTT.

Selain melakukan pantauan wilayah, Dandim 1415 juga melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah pulau yang ada anggota TNI  Kodim 1415 bertugas sebagai Babinsa.

Dalam pantauan wilayah dan kunjungan kerjanya tersebut, selain memantau aktivitas keamanan di perairan kepulauan Selayar, Dandim juga menyempatkan, mengungjungi semua anggota TNI yang bertugas di wilayah Kepulauan Selayar, didua kantor Koramil. Yakni di Pulau Jampea Kecamatan Pasimasungu dan di pulau Bonerate, Kecamatan Pasimaranu.

Dimintai info hasil kunjungannya, disela-sela pembukaan pameran pendidikan 2017 (10/7),  Letkol .ARM.Yuwono S.Sos, menjelaskan bahwa ada 3 hal yang menjadi attensi penting bagi Dandim 1415 Selayar dari hasil pantauan dan kunjungan ke wilayah Kepualauan Selayar. Yang pertama adalah mengetahui kondisi geografis, demografi dan kondisi sosial masyarakat di pulau pulau Selayar. 

Lebih lanjut, Dandim 1415 Selayar mengatakan bahwa selain ke 3 hal diatas, yang tak kalah pentingnya bagi Dandim, adalah mengetahui kondisi dan keadaan serta kebutuhan anggotanya yang bertugas sebagai Babinsa disetiap desa di 5 kecamatan kepulauan.

Dibeberapa desa yang dikunjungi, kami melakukan dialog dan tatap muka dengan warga. Terkait kondisi sosial dan persoalan masyarakat dibidang ketertiban dan keamanan. Yang pada intinya adalah masih beberapa hal yang sangat penting ditingkatkan, kunci Dandim 1415 Selayar. 

Ada yang unik dari Perjalanan tersebut, karena dilaksanakan dengan mengunakan perahu bagang (sejenis perahu tradisional penangkap ikan). Alasannya adalah murah, irit dan tidak merepotkan selama perjalanan.  (Lo2) 


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR