Iklan

Benteng Selayar Seharian Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

Media Selayar
Selasa, 11 Juli 2017 | 20:06 WIB Last Updated 2017-07-11T12:50:16Z
Benteng Selayar, Seharian Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

MEDIA SELAYAR. Hingga petang ini, Selasa 11 Juli 2017, kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya di Benteng, ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar masih diliputi mendung tebal hingga hujan ringan sesekali. Dimana sebelumnya sehari penuh, Benteng Selayar diguyur hujan ringan hingga sedang.

Memang hujannya tidak terus menerus, dan tidak sampai melumpuhkan aktivitas warga Benteng. Namun kondisi cuaca yang lembab, menyebabkan aktivitas kita terganggu, khususnya kebutuhan keluar untuk belanja kebutuhan keluarga, demikian dijelaskan oleh Ny. Ahriani Afdal, warga jalan Veteran, yang ditemui disekitar TPI Bonehalang. Ibu ini terpaksa jauh belanja ke PPI mencari penjual ikan, karena paginya tidak sempat kepasar Bonea yang lebih dekat dari rumahnya karena hujan.

Sementara itu dari, Bontosikuyu juga diinformasikan mengalami hal yang sama. Malah hujan yang melanda daerah tersebut telah berlangsung sejak kemarin siang. Memang tidak terus menerus dan tidak terlalu deras, tapi hujannya ngenge (sering) ujar Malik, warga Bontoala.

Malik juga menambahkan bahwa akibat hujan tersebut, sebagian petani diwilayah Bontosikuyu memilih tidak beraktifitas sementara. Termasuk nelayan juga seperti itu. semalam. Banyak yang tidak melaut karena hujan sejak sore harinya, ujar Malik.

Dari informasi BMKG, memang telah diprediksi oleh lembaga pemantau cuaca tersebut, bahwa wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar adalah daerah yang termasuk diprediksi diguyur hujan ringan hingga sedang pada hari Selasa 11 Juli 2017 siang hingga petang harinya.

Selain itu, suhu udara 20 sampai 32 derajat celcius, kelembaban udara 65 sampai 95 persen, dan juga kecepatan angin 05 hingga 20 kilometer per-jam.

Untuk peringatan dini, gelombang laut dengan ketinggian 1,25 sampai 2,5 meter, terjadi di Selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulsel, perairan Selayar, teluk Bone bagian selatan dan juga di laut Flores.  (*)


BACA JUGAWabub Kep. Selayar Hadiri Pembahasan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Benteng Selayar Seharian Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

Trending Now

Iklan