Iklan

Kadishub Selayar Buka Diklat Pelaut Gelombang III

Media Selayar
Rabu, 10 Mei 2017 | 18:58 WIB Last Updated 2017-05-10T10:58:20Z
Kadishub Selayar, Buka Diklat Pelaut Gelombang III

MEDIA SELAYAR. Pelaksanaan Pendidikan Dan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat Gelombang III, hari ini Rabu (10/5) dibuka resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso SH.MH di Lapangan Upacara SMK 2 Benteng.

Pemberdayaan Masyarakat Gelombang III ini dilaksanakan oleh Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Makassar bekerjasama dengan Pemkab Kepulauan Selayar. Yang dilaksanakan dengan 2 tahap. Pelaksanaan Diklat tahap Idi Selayar dan dilanjutkan dengan tahap 2 praktek di Kampus BP2IP Barombong.

Peserta Diklat untuk gelembang III ini berjumlah 120 orang peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus tes kesehatan.

BERITA TERKAIT120 Calon Peserta Diklat Pelaut Selayar Lulus Tes Kesehatan

Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso SH.MH,, dalam sambutan pembukaannya, menyampaikan ucapan terima kasih dari Bupati Kepulauan Selayar, kepada Direktur BP2IP Barombong, yang telah memberikan respon atas kerjasama yang terbangun dalam pemberdayaan masyarakat melalui Diklat Pelaut ini.

Kadishub juga menghimbau kepada peserta Diklat agar mengutamakan kedisiplinan dalam mengikuti program. Dimana program ini merupakan salah satu program nasional yang dilaksanakn tanpa dipungut biaya kepada peserta.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berharap sekiranya program ini masih berlanjut maka dipandang perlu untuk menamah kuota peserta, mengingat animo putra-putri Selayar untuk mengikuti Diklat ini sangat antusias.

Pembukaan ditandai dengan penyematan pet peserta Diklat, secara simbolis oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar kepada 2 peserta. (KT2/Lo2)

BACA JUGA Pergantian Ketua DPRD Selayar Sementara Berproses

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadishub Selayar Buka Diklat Pelaut Gelombang III

Trending Now

Iklan