Home » , , , , , , , , » Bupati Kep.Selayar Buka Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2018

Bupati Kep.Selayar Buka Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2018

Penulis Media Selayar on Sabtu, 18 Maret 2017 12.22.00

Bupati Kep.Selayar ,Buka Musrenbang, Dalam Rangka Penyusunan, RKPD 2018

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar pada hari ini Sabtu (18/3) diruang pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar. Musrenbang 2017 ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKPD TA 2018.

Pembukaan Musrenbang dihadiri oleh Gubernur Sulsel, yang diwakili oleh Kadis Koperasi Dan UMKM, Drs.H.Syamsu Alam Ibrahim M.Si, Sekretaris Daerah, Dr.Ir.Marjani Sultan M.Si,  Anggota DPRD Sulsel, Hj.Nur Syamsina Aroepala, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Selayar, Para Pimpinan OPD Jajaran Pemkab, Camat, Lurah, Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan.

Bupati Kep.Selayar Buka Musrenbang ,Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2018

Pembukaan Musrenbang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Doa dan Laporan Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Bappelitbangda, Drs.H.Baso Lewa. Yang menyampaikan bahwa Musrenbang Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar ini mengusung tema, Akselerasi Pelaksanaan Agenda Strategis Dan Program Prioritas Daerah Dalam Rangka Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan Berkeadilan.

Sementara itu Drs. H.Syamsu Alam Ibrahim M.Si, mewakili Gubernur Sulsel, menyampaikan bahwa pertumbuhan perekonomian Sulsel semakin dinamis sesuai arah kebijakan pembangunan Provinsi Sulsel 2018, yaitu pemeliharaan ketertiban dan pengembangan demokrasi, Pengembangan Ekonomi kerakyatan, Pengembangan Pariwisata, Pendidikan, Kepemudaan, Keolahragaan dan Kebudayaan serta pembangunan Kesehatan. 

Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD sangat penting untuk merancang langkah, menyusun program dan kegiatan lebih inovatif untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kedepan semakin lebih baik.

Keberhasilan pembangunan sebuah daerah sangat ditentukan seberapa kualitas perencanaan yang dilakukan dan murenbang akan menjadi tolok ukurnya.

Bupati mengingatkan dan memastikan bahwa aktivitas yang dirancang memberikan konstribusi positif terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan masyarakat Selayar.

Ia juga menekankan agar pengalokasian anggaran betul betul selektif dan secermat mungkin serta mengedepankan program prioritas, prinsipnya sasarannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bupati juga menyampaikan kondisi makro ekonomi Selayar saat ini telah mengalami pertumbuhan ekonomi berada pada angka 8, 21% diatas Sulsel yang ada pada 7,1 %. Selayar juga peningkatan pendapatan perkapita 27,14 juta menjadi 31, 87 juta perkapita.

Adapun rencana prioritas pembangunan 2018, yaitu peningkatan kualitas infrastruktur, Pariwisata, Perikanan dan Kelautan, Perkebunan, Lingkungan hidup, Pertanian dengan Pengembangan komoditas unggulan daerah. Perluasan lapangan kerja dan Penanggulangan kemiskinan.

Menutup sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk ikut menjaga lingkungan dan ekosistem diwilayahnya, dimana saat ini Pembangunan Pariwisata dan Perikanan kelautan menjadi salah satu program prioritas untuk dikembangkan dan sangat berkaitan dengan hal tersebut. 

Pembukaan Musrenbang ditandai dengan pemukulan gendang oleh Bupati bersama Gubernur, Anggota dewan dan Forkopimda. (lo2)

BACA JUGABupati Buka Resmi Event Atraksi Seni Budaya "Wonderful Sunari "

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR