Iklan

Sekda Ikuti Forum Implementasi Pengembangan Komoditi Unggulan Sulsel

Media Selayar
Sabtu, 25 Februari 2017 | 12:10 WIB Last Updated 2017-05-06T17:02:19Z
Sekda Ikuti ,Forum ,Implementasi, Pengembangan, Komoditi, Unggulan ,Sulsel

MEDIA SELAYAR. Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka resmi Forum Implementasi Pengembangan Pasar Ekspor Produk/Komoditi Unggulan Sulsel di pasar dunia, yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Makassar, pada Jum’at (24/2) kemarin.

Pertemuan Forum ini juga dihadiri Bupati/Walikota se- Sulawesi Selatan termasuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si.

Gubernur  Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam membuka pertemuan, menyampaikan harapan pada Forum Implementasi Pengembangan Pasar Ekspor Produk/Komoditi Unggulan Sulsel. Sekiranya perdagangan komoditi yang ada di Sulawesi Selatan semakin berkembang.

Selanjutnya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan di Sulsel agar bersama-sama bersinergi dalam membangun pasar ekspor komuditi andalan dari daerah ini.

Sementara itu dalam sambutan Kementerian Perdagangan yang diwakili oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Ir.Arlinda, MA memberi dorongan kepada para peserta forum untuk memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin.

Ia juga mengajak peserta agar dapat memaksimalkan hasil komoditi Sulawesi Selatan untuk di ekspor ke luar negeri dimana target pasar yang standarnya tidak terlalu tinggi berada di Rusia, Afrika Selatan dan Amerika Latin, sehingga memungkinkan dapat memasukkan produk di sana.

Hadir sebagai peserta Forum kegiatan ini, 26 perwakilan dagang yang berada di luar negeri, importir dan UMKM se- Sulawesi selatan.

Penulis : Firman
Editor  : Lolo Muda

BACA JUGA LAINNYA : 
  1. Wabup Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli Kab.Kep.Selayar
  2. KM.Lestari Maju Rusak, Ratusan Penumpang Terlantar Di Bira
  3. Camat Gandeng Danramil-Kapolsek, Mahasiswa, Karang Taruna Dan PiS.COM Bersihkan Pantai Tile-Tile
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Ikuti Forum Implementasi Pengembangan Komoditi Unggulan Sulsel

Trending Now

Iklan