Selayar
Home » , , , , , , , , , , , , , » Bupati Kep.Selayar Pimpin Rapat Koordinasi Dengan Tim Kemenlu RI Terkait Pembebasan Warganya

Bupati Kep.Selayar Pimpin Rapat Koordinasi Dengan Tim Kemenlu RI Terkait Pembebasan Warganya

Penulis Media Selayar on Sabtu, 28 Januari 2017 20.49.00

Bupati ,Kep.Selayar, Pimpin Rapat Koordinasi ,Dengan ,Tim Kemenlu RI ,Terkait ,Pembebasan Warganya

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Tim Kementerian Luar Negeri RI, malam hari ini Sabtu (28/1) melakukan rapat koordinasi terkait dua warga Selayar yang disandera kelompok militan bersenjata di Fhilipina.

Rapat dipimpin langsung Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali. Dihadiri oleh dandim 1415 Selayar, Wakapolres, Para Pejabat Pemkab dan Kades Tanamalala sebagai Perwakilan Keluarga Hamdan Dan Sudarling.

Dalam rapat koordinasi, Tim Kemenlu RI menyatakan bahwa hingga saat ini, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Filipina masih intens berkomunikasi terkait WNI yang diduga disandera kelompok Abu Sayyaf. Dan Pemerintah Pusat tetap fokus pada keselamatan para WNI.

BERITA TERKAIT : 2 Orang Pelaut Selayar Di Sandera Abu Sayyaf 

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali berharap agar upaya dan langkah segera diambil untuk membebaskan kedua warganya. Kendati memang diakui bahwa untuk urusan pembebasan adalah kewenangan pemerintah pusat. Bupati berharap agar upaya diplomasi dapat berjalan lancar dan kedua warga Selayar bisa dibebaskan secepatnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Kemenlu RI ke Selayar, setidaknya bisa menjadi pembuka informasi terkait perkembangan kondisi kedua warganya ditangan para penyandera.

Karena menurut Bupati sangat sulit mendapat informasi akurat kecuali dari Kemenlu RI, sementara dirinya sebagai Pemimpin Daerah banyak mendapat pertanyaan terkait hal ini..

Hingga hari ini, informasi yang ada, masih tetap pada kemungkinan kedua WNI yang berasal dari Selayar ini, ditawan oleh kelompok yang diduga Abu Sayyaf sejak Rabu (18/1/2017) lalu.

Kedua warga Selayar yang disandera adalah Sudarling dan Hamdan beralamat di Pulau Bembe Kecamatan Pasimasunggu, Selayar. Keduanya disandera bersama seorang rekannya diatas kapal pancing yang bernama Subandi warga Bontohari, Kabupaten Bulukumba.(lo2)

BERITA TERBARU LAINNYA : 
  1. Tim Kemenlu Besok Ke Selayar Temui Keluarga Hamdan Dan Sudarling
  2. Awal Bulan Februari, Garuda Indonesia Layani Penerbangan Ke Selayar
  3. KM.Sabuk Nusantara Kandas Lagi Di Perairan Pulau Jampea Selayar
  4. Wabup Kep.Selayar Hadiri RUPS 2017 Bank Sulselbar Di Makassar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar