Home » , , , , , , , » Mesin Listrik PLN Tiba Melalui Pelabuhan Pamatata Selayar

Mesin Listrik PLN Tiba Melalui Pelabuhan Pamatata Selayar

Penulis Media Selayar on Rabu, 21 September 2016 06.47.00

Mesin Listrik PLN Selayar Tiba Dengan LCT Transindo III Di Pamtatata  (20/9)
MEDIA SELAYAR. Komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan PLN untuk segera memenuhi daya listrik kebutuhan masyarakat akan segera terpenuhi dalam waktu dekat. Hal ini terlihat pada Selasa (20/9) siang kemarin, mesin dengan kekuatan 3 MW telah didatangkan melalui pelabuhan Pamatata. Mesin tersebut diangkut dengan menggunakan tujuh buah truk raksasa yang dimuat oleh kapal Lct. KM.Trasindo III, merapat dipelabuhan Pamamata setelah melakukan perjalanan laut selama tujuhbelas hari dari pelabuhan Medan.

Manajer PLN Ranting Selayar, Saerul Saguni, kepada Media Selayar disela-sela penjemputan mesin di pelabuhan Pamatata menyebutkan, bahwa mesin beserta travo yang didatangkan berkekuatan 3 MW, sementara kebutuhan listrik kita di Selayar hanya 1,8 MW. Sehingga dapat dipastikan bahwa dengan beroperasinya mesin yang didatangkan ini, semua akan segera teratasi.

Lebih lanjut Saerul  Saguni, meminta kepada seluruh warga Selayar yang merupakan pelanggan PLN agar bersabar dan membantu doa agar tidak banyak kendala dalam pemasangannya. Saerul juga menambahkan bahwa sesuai jadwal dari tehnisi, pemasangan mesin ini akan selesai pada akhir bulan September, sehingga diharapkan dapat beroperasi pada awal bulan Oktober 2016.

Dari pantauan Media Selayar saat kedatangan mesin PLN ini di pelabuhan Pamatata mendapat pantauan langsung dari Pemerintah Kabupaten Kep.Selayar. Terpantau Kepala Bagian Humas Pemkab.Kep.Selayar, Ince Rahman ikut memantau kedatangan kapal yang memuat mesin tersebut. Dimintai komentar, Ince Rahman menjawab bahwa ini adalah program Pemerintah saat ini, agar kami melakukan pantauan pada semua akses dan sendi kebutuhan  warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. (lo2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA