Iklan

KPU Selayar Beri Bimtek Public Speaking dan Strategi Sosialisasi Politik ke Mahasiswa KKN Unhas

Selasa, 09 Juli 2024 | 12:54 WIB Last Updated 2024-07-10T01:11:58Z


MEDIA SELAYAR.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar memberikan bimbingan teknis (bimtek) tentang metode sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Makassar, bertempat di Aula Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tanadoang KPU Kabupaten Kepulauan Selayar pada Senin (8/7/2024). 

Bimtek dilaksanakan dalam bentuk pemaparan materi dan diskusi oleh Muhamad Arsat selaku Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kepulauan Selayar. 

Adapun materi diberikan terdiri dari 2 materi yaitu Public Speaking dan Strategi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih. 

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM, Muhamad Arsat, saat dikonfirmasi, kepada Pewarta, Selasa (9/7/2024) mengatakan bimtek dilakukan dalam rangka mendukung kompetensi Mahasiswa KKN Tematik Unhas dengan tujuan memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan kepada para Mahasiswa tentang metode sosialisasi dan pendidikan pemilih.

"Pembekalan pengetahuan dan keterampilan kepada para adik-adik mahasiswa dengan dua materi tersebut sangat penting sebagai salah satu soft skill dalam membangun relasi dengan masyarakat," jelas Arsat. 

Apalagi, lanjut dia, tahapan pemilu yang padat menuntut KPU dan Mahasiswa KKN Tematik untuk semakin kreatif dan inovatif dalam menyampaikan informasi kepemiluan dan pendidikan pemilih masif kepada masyarakat. Sehingga tujuan dari program kerjasama Universitas Hasanuddin dengan KPU dalam mensukseskan Pilkada serentak di Sulsel bisa terwujud. 

Dalam kegiatan tersebut, Arsat mengungkapkan antusiasme peserta sangat aktif karena sejalan dengan keingintahuan para mahasiswa KKN Tematik Unhas tersebut memahami kondisi dan karakter masyarakat Kepulauan Selayar, baik dalam kesehariannya maupun dalam menghadapi momentum pesta demokrasi, baik Pemilu dan Pilkada. 

Selain itu, dalam bimtek tersebut para mahasiswa juga diberikan gambaran terkait persentasi partisipasi pemilih dan berbagai problematika terkait dengan politik dan Pilkada serta pemilihan yang akan berlangsung tanggal 27 November 2024.

Kegiatan tersebut diikuti 10 Mahasiswa KKN Tematik Unhas di Kepulauan Selayar antara lain Khusnul Khatima (Fakultas Kehutanan), Nurul Adilah (Fakultas Kehutanan), Nurhikmah Jumadi (Fakultas Kehutanan), Putri Nabila Mutmainnah (Fakultas Kehutanan), Tabita (Fakultas MIPA).

Selain itu, A. Rahmat Fauzi (FISIP), Muhammad Ardianto (Fakultas Teknik), Wahyuni (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan), Aulia Ashari (Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan), dan Muhammad Fauzan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Selayar Beri Bimtek Public Speaking dan Strategi Sosialisasi Politik ke Mahasiswa KKN Unhas

Trending Now

Iklan