Iklan

Bupati Kepulauan Selayar Buka Turnamen Sepak Takraw Antar Pelajar 2024

Jumat, 24 Mei 2024 | 20:05 WIB Last Updated 2024-05-24T12:05:16Z


MEDIA SELAYAR.
Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali membuka Turnamen Sepak Takraw antar Pelajar yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Selayar, di Lapangan Sepak Takraw Nurtin Akib Patta, Benteng, Selayar, Jum'at (24/5/2024) sore.

Pembukaan turnamen ini dihadiri unsur Forkopimda, DPRD, Ketua TP. PKK Kepulauan Selayar, Tenaga Pendidik, serta undangan lainnya. 

Pada sambutan pembukaannya, Bupati Basli Ali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang menggelar turnamen sepak takraw yang dinilainya sarat dengan prestasi ini.

"Cabang olahraga sepak takraw merupakan olahraga terfavorit di kabupaten ini, pasalnya sejumlah torehan prestasi pernah diboyong diberbagai tingkat kejuaraan. Atlet sepak takraw kita pernah mengharumkan nama daerah bahkan negara Indonesia di Asian Games," ujarnya. 

Maka dari itu, Bupati Basli kemudian berharap dengan event kejuaraan ini, sepaktakraw Selayar semakin eksis, jaya dan terus konsisten meraih prestasi nasional hingga ditingkat internasional.

"Junjung tinggi semangat sportivitas dan kebersamaan, tunjukkan bahwa atlet sepak takraw Selayar adalah orang-orang hebat, berkualitas dan membanggakan," pesan Bupati kepada para atlet, mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya, mewakili Kadisdikpora Kabid Pemuda Olahraga Rizal, S.Pd melaporkan bahwa pertandingan ini bertujuan untuk menyalakan kembali semangat untuk terus menciptakan altet-altet muda berbakat dan beprestasi dibidang olahraga.

"Turnamen ini diikuti sebanyak 42 Tim mulai dari tingkatan SD dan SMP sederajat yang berasal daratan dan kepulauan," ungkapnya. 

Lanjut, Rizal mengungkapkan gelaran turnamen yang berlangsung selama sepakan ini, mulai tanggal 24 - 30 Mei 2024, para peserta akan memperebutkan piala bergilir Bupati dan Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, juga ada tropy dan uang pembinaan bagi atlit berprestasi.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pelemparan bola servis pertama, dari Ketua TP PKK Kabupaten Andi Dwiyanti Musrifah kepada Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali yang saat dalam posisi tekong (server). (Humas -IC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kepulauan Selayar Buka Turnamen Sepak Takraw Antar Pelajar 2024

Trending Now

Iklan