Iklan

Sebanyak 86 Pendaftar Polisi Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Selayar

Rabu, 24 April 2024 | 23:42 WIB Last Updated 2024-04-24T15:42:14Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 86 orang pendaftar Calon Siswa (Casis) Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2024 antusias mengikuti Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal yang dilaksanakan di Aula Mapolres Kepulauan Selayar, Rabu (24/4/2024).

Rikmin awal sebagai tahapan Pertama Tes penerimaan Anggota Polri Tahun 2024 ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol  Bustan, SH dan dihadiri oleh Kabag SDM Kompol Sahyuddin, S.Sos., M. H.,  Kasi Propam Iptu Dihar Tasbih, dan seluruh Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Terpadu Anggota Polri T. A. 2024.

Hadir juga perwakilan Disdukcapil, Muh. Rafiuddin, S.Kom, Perwakilan Dinas Pendidikan Wilayah VI Kep. Selayar Baharuddin, S.Pd., dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kepulauan Selayar Alviani, selaku pemeriksa eksternal.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Waka Polres Kepulauan Selayar dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Berkas oleh Panitia Pembantu Penerimaan Terpadu Anggota Polri T. A. 2024, serta pemeriksaan Tinggi dan berat badan.

Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar selaku panitia Kompol Sahyuddin, S.Sos, MH menyampaikan bahwa seluruh peserta telah mengikuti Rikmin awal ini dengan baik.

“Sudah dilaksanakan dari tadi pagi hingga malam ini. Rikmin awal ini meliputi seluruh pendaftar, meliputi Kategori Bintara PTU, Bakomsus Hukum, Bakomsus Kehumasan/TI, Bakomsus pariwisata, Bakomsus Rekpro, dan pendaftar Tamtama, Besok kita akan umumkan hasilnya, saya berharap semuanya bisa lolos di tahapan awal ini,” kata Kompol Sahyuddin.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.M.M.,M.IK mengapresiasi jumlah pendaftar yang cukup banyak.

“Alhamdulillah, banyak putra-putri kita yang mendaftar, saya doakan bisa melewati seluruh tahapan dan dapat lulus menjadi siswa di Lembaga Pendidikan Polri dan dilantik nantinya. Intinya belajar, latihan dan berdo’a, maksimalkan usaha dan ikhtiar,” kata Kapolres.

Setelah melewati tahap Rikmin awal ini, para Casis  selanjutnya akan diantar ke Makassar, untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Sulsel. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 86 Pendaftar Polisi Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Selayar

Trending Now

Iklan