Iklan

Tak Ada Layanan Call Center Sulitkan Keluarga Korban KM. Yuiee Jaya 02 Akses Informasi Terkini

Kamis, 14 Maret 2024 | 22:54 WIB Last Updated 2024-03-14T20:50:17Z


MEDIA SELAYAR.
Tidak adanya posko pengaduan atau nomor-nomor call center pengaduan terkait tenggelamnya kapal KM. Yuiee Jaya 02 yang korbannya banyak ditemukan diperairan laut Kepulauan Selayar, membuat sejumlah keluarga korban sulit mengakses informasi terkini terkait proses pencarian. 

Seperti hari ini, Kamis (14/3/3024) sekira pukul 21.00 WITA, di waktu yang hampir bersamaan 6 (Enam) keluarga korban terpaksa menghubungi redaksi mediaselayar.com menanyakan informasi proses pencarian terhadap keluarganya yang hingga saat ini belum ditemukan. 

Salah seorang keluarganya ABK Yuiee Jaya II Anisa, kepada Pewarta, menanyakan informasi terkini terkait pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR di Kepulauan Selayar. 

"Saya kakak kandung Aditya Ari Saifudin, Pak. Kebetulan disini kami ada grup, ada yang kirim nomor untuk menghubungi njenengan (anda, red). Mohon perkembangan informasi pencarian yang dilakukan Tim SAR hari ini, Pak", ucap Anisa, kepada Pewarta, melalui telepon WhatsApp. 

Hal yang sama juga dipertanyakan oleh keluarga korban yang lainnya, kepada Pewarta melalui pesan WhatsApp. 

"Assalamu'alaikum, Pak. Saya istri korban dari kapal KM. Juiee Jaya 2 atas nama achamd irham kholis gimna pak kabarnya. anaknya rewel terus pak umur 7 bulan," tulisnya. 

"Selamat malam Pak. Ini dari keluarga korban kapal tenggelam. Gimana perkembangan pencarian hari ini? Kami keluarga korban sangat khawatir", tulis Raditya. 

Dia pun mempertanyakan upaya pencarian korban melalui jalur udara. "Pak apakah sudah melakukan pencarian lewat jalur udara, dari helikopter atau yang lain. Karena ini sudah hampir 1 minggu. Kami semua sangat khawatir dengan kondisi korban saat ini", lanjut Raditya. 

"Asalamualaikum, Pak. Saya keluarga aji santoso korban yg blum dtemukan pak. Apakah hari ini sudah ada yang ditemukan", tulisnya. 

"Assalammuallaikum mas. Saya Irvan, mas. Tolong kalau ada perkembangan infomasi tentang korban yang belum ditemukan saya dikasih info. Soalnya kakak saya salah satu korban yang belum ditemukan. Sebelumnya maaf merepotkan dan terima kasih", tulis Irvan. 

"Assalamu'alaikum pak,,, maaf ganggu,, mau tanya kabar kapal tenggelam di Selayar,, KM Dewi jaya 2,,, gimana kabar nya hasil proses pencariannya,, soalnya kami dari pihak keluarga korban yg tenggelam di Selayar,,, jika bapak tau infonya, mohon beritahu kami", tulis Arshal. 

Arshal berharap upaya pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR di Kepulauan Selayar membuahkan hasil menemukan keluarganya. 

"Makasih pak atas infonya,,, makasih bapak udah mau memberikan informasi nya,,, mudah"n besok mendapatkan hasil yang maksimal,,, dan dapat segera ditemukan,,, amin", harap Arshal. 

Untuk diketahui, hingga hari ini sebanyak 14 korban kapal tenggelam KM. Yuiee Jaya II ditemukan terdampar di perairan laut wilayah Kepulauan Selayar, pada Senin dan Selasa, 11 - 12 Maret 2024. Dari 14 orang tersebut, 12 orang ditemukan selamat dan 2 orang sudah meninggal dunia. Sementara 21 orang korban belum diketemukan. (Tim). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Ada Layanan Call Center Sulitkan Keluarga Korban KM. Yuiee Jaya 02 Akses Informasi Terkini

Trending Now

Iklan