Iklan

Saiful Arif Terima 4 Nakes Utusan Kemenkes RI, Bakal Mengabdi di Selayar Selama 2 Tahun

Sabtu, 30 Maret 2024 | 23:21 WIB Last Updated 2024-03-30T15:21:49Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif didampingi Kadis Kesehatan dr. H. Husaini menerima 4 Tenaga Kesehatan (Nakes) utusan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, di ruang kerjanya, Sabtu (30/3/2024). 

Keempat nakes program Nusantara Sehat tersebut ditugasi Kemenkes untuk mengabdi di Kepulauan Selayar selama dua tahun, dengan masa tugas mulai 28 Maret 2024 sampai 27 Maret 2026.

Dari 4 nakes tersebut, 2 diantaranya dokter yakni drg. Khusnul Wahyuni Ramdani ditempatkan di Puskesmas Pasilambena dan drg. Suzan Sri Wahyuni ditugaskan di Puskesmas Benteng Jampea. Sedangkan dua nakes lainnya, yakni Nur Sujiana, A.Md., A.K., Ahli Teknologi Laboratorium Medik ditempatkan di Puskesmas Bontosikuyu, dan Fadilah Uzuluddin, A.Md., A.K., Ahli Teknologi Laboratorium Medik ditempatkan di Puskesmas Barugaia.

Kadis Kesehatan Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini dalam penjelasan dan arahan singkatnya menyatakan program penugasan khusus individu dari Kementerian Kesehatan menempatkan tenaga kesehatan diseluruh pelosok negeri yang diutamakan pada Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan (DTPK). Dan berdasarkan Penilaian dari Kementerian Kesehatan, Kabupaten Kepulauan Selayar masuk dalam Daerah DTPK. 

"Program ini sangat membantu pemerintah kabupaten, karena bertujuan mengisi kekosongan Nakes pada 9 Jenis Tenaga Kesehatan wajib di Puskesmas, dengan melihat data secara online melalui data Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI-SDMK) yang setiap saat di update oleh Puskesmas," ucap dr. Husaini. 

Sejalan dengan itu, Wabup Saiful Arif menyatakan rasa syukur, gembira dan terima kasihnya karena kedatangan ke empat dokter muda yang akan membantu meningkatkan pelayanan pemerintah di bidang kesehatan, sebagai indikator utama dalam penilaian IPM (Indeks Pembangunan Manusia). 

"Selamat datang di Selayar, kabupaten 130 pulau. Selamat mengabdi dengan semangat ibadah, sejalan dengan kedatangan Ananda / Adinda di Bulan Ramadhan yang penuh berkah", Sambutnya hangat, seraya menambahkan, jika ada kesulitan, yakinlah, bersamanya ada kemudahan, ini janji dan jaminan Allaah. Namun dengan dua syarat, yakni, manajemen waktu, dan manajemen Qolbu, sembari mengutip Firman Allaah dalam Surah Al Insyirah. 

Turut hadir mendampingi Wabup dan Kadis Kesehatan, Ka Puskesmas Pasi Lambena Awil Taiyeb, SKM, Ka Puskesmas Benteng Jampea diwakili Pengelola SDMK Puskesmas, Ka Puskesmas Bontosikuyu Mustamin, S.Kep, Ns., Ka Puskesmas Barugaia Ahmuddin, S.Kep, Ns.

Penerimaan resmi yang dipandu Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Ashap Taufik, SKM, diwarnai perkenalan singkat ke empat Nakes, diakhiri foto bersama di ruang kerja wabup dan di teras kantor Bupati. (SA). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saiful Arif Terima 4 Nakes Utusan Kemenkes RI, Bakal Mengabdi di Selayar Selama 2 Tahun

Trending Now

Iklan