Iklan

KMP. Sangke Pallangga Dikabarkan Hilang Kontak, Begini Penjelasan Pihak ASDP

Minggu, 10 Maret 2024 | 21:42 WIB Last Updated 2024-03-10T13:42:28Z


MEDIA SELAYAR.
KMP. Sangke Pallangga yang berlayar dari Pelabuhan Marapokot, Nagakeo, Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu (9/3/2024) sekira pukul 16.30 WIT dikabarkan hilang kontak, bahkan hingga saat ini belum tiba ke Pelabuhan Jampea, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

"KMP. Sangke Pallangga sudah satu hari satu malam belum ada kabar. Berangkat kemarin sore dari Pelabuhan Marapokot menuju pelabuhan Jampea tapi sampai sekarang belum ada kontak", kata Dg. Paraga, salah seorang warga Pulau Jampea, kepada Pewarta, pada Minggu (10/3/2024) malam. 

Dia mengatakan masyarakat Jampea yang keluarganya menumpang di kapal tersebut sudah resah karena belum ada kabar sampai sekarang. 

Sementara itu, Gufron mewakil pihak ASDP di Pelabuhan Bira, saat dikonfirmasi Pewarta mengatakan bahwa saat ini KMP. Sangke Pallangga tetap terpantau aman dan sudah on the track dengan haluan mengarah ke Pulau Jampea. 

Dia mengungkapkan bahwa KMP. Sangka Pallangga memang sempat keluar jalur pelayarannya karena menghindari cuaca buruk, angin kencang dan gelombang tinggi. Hal itu pula yang menyebabkan waktu pelayaran tidak sesuai dengan jadwal seperti saat kondisi normal. 

"Kalau dari pantauan kami posisi kapal dalam kondisi aman cuma kecepatan agak berkurang dikarenakan besar ombak", jelas Gufron. 

Dia pun mengimbau agar masyarakat tetap tenang, karena pihaknya akan tetap memberikan informasi terkini terkait kondisi dan keberadaan KMP. Sangke Pallangga. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KMP. Sangke Pallangga Dikabarkan Hilang Kontak, Begini Penjelasan Pihak ASDP

Trending Now

Iklan