Iklan

Berita Terkini Pencarian Korban KM. Yuiee Jaya II, 20 Orang Belum Ditemukan

Senin, 18 Maret 2024 | 02:04 WIB Last Updated 2024-03-17T18:04:56Z


MEDIA SELAYAR. 
Hari ke 9, Minggu (17/3/2024) tenggelamnya kapal nelayan KM. Yuiee Jaya II diperairan Kepulauan Selayar tercatat 15 orang ditemukan terdampar disejumlah pulau dan dari 15 orang korban ini sebanyak 3 diantaranya terdampar dalam kondisi telah meninggal dunia dan langsung dimakamkan dilokasi pulau ditemukannya. 

Sementara itu, 20 orang awaknya masih belum diketahui nasibnya. 

Pantauan mediaselayar.com hingga Minggu (17/3/2024) di pulau Kayuadi, tidak ada perkembangan hasil dari proses pencarian yang dilakukan Tim Basarnas Makassar, Sulsel.

Tragedi tenggelamnya kapal nelayan KM. Yuiee Jaya II diperairan laut Kepulauan Selayar mengundang banyak komentar. Mulai dari pengakuan awaknya tentang jalur pelayaran kapal naas tersebut saat kejadian hingga hilangnya sang nahkoda kapal semalam setelah Ia ditemukan selamat. 

Belum ada perkembangan informasi mengenai proses pencarian oleh Tim Basarnas Makassar. 

Sejumlah keluarga korban hingga saat ini masih ramai dan aktif menanyakan perkembangannya melalui pusat informasi media saja. 

Keluarga korban yang belum ditemukan mengaku sangat sulit mengakses dan mendapatkan informasi mengenai perkembangan pencarian dan perkembangan upaya penyelamatan terhadap keluarga mereka. 

Sulitnya mendapatkan konfirmasi resmi menyangkut perkembangan proses penyelamatan juga dirasakan oleh awak media. 

Informasi lainnya yang diterima menyebut bahwa keberadaan kapal-kapal nelayan tangkap dari pulau Jawa dan Jakarta sejenis Kapal naas KM. Yuiee Jaya II memang kerap terpantau beroperasi di perairan laut Selayar, kendati sering beralasan berlindung. 

Namun kemudian belakangan diketahui bahwa kapal-kapal jenis ini sering beroperasi liar melakukan penangkapan ikan dan cumi diperairan Kepulauan Selayar. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berita Terkini Pencarian Korban KM. Yuiee Jaya II, 20 Orang Belum Ditemukan

Trending Now

Iklan