Iklan

Baznas Kepulauan Selayar Berikan Bantuan kepada Korban Selamat KM. Yuiee Jaya II

Jumat, 22 Maret 2024 | 19:56 WIB Last Updated 2024-03-22T11:56:54Z


MEDIA SELAYAR.
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Selayar kembali tampil menunjukkan peran terdepannya memberikan bantuan kepada para korban selamat kapal tenggelam KM. Yuiee Jaya II. 

"Disamping kepada yang lain, kita harus berterima kasih khusus kepada Baznas Selayar yang telah memainkan peran terdepannya dalam memberikan bantuan uang tunai kepada korban," ucap Wabup Saiful Arif, saat penyerahan korban dari Tim SAR kepada Pemkab Kepulauan Selayar di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Kamis (21/3/2024) sore.

Wabup Saiful Arif mengatakan hal tersebut wajar dan sudah seharusnya pimpinan Baznas lakukan karena mereka sadar bahwa Baznas dipercaya dititipi uang untuk disalurkan kepada semua fihak yang membutuhkan termasuk pada para korban hidup papar Wabup Saiful Arif. 

Bersamaan dengan itu, Dinas Sosial dan BPBD juga menyerahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada 12 Korban KM. Yuiee Jaya 02. 

Tidak hanya itu, Pemkab Kepulauan Selayar juga menugaskan khusus Kalak BPBD Aliefyanto dan Kadis Sosial Hj. Satmawati untuk mengawal korban selamat ke Makassar untuk diserahkan secara formal ke Pemerintah Provinsi untuk kemudian dipulangkan kampung halamannya di Jawa. 

Seperti diberitakan sebelumnya, bantuan tanggap darurat yang diserahkan Pemda kepada para korban terdiri dari 12 buah kasur lipat, 24 paket bantuan sandang dewasa, dan 12 lembar selimut, telah diserahkan kepada masing masing korban selamat saat mereka masih ada di Pulau Kayuadi. (SA/Hms). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Kepulauan Selayar Berikan Bantuan kepada Korban Selamat KM. Yuiee Jaya II

Trending Now

Iklan