Iklan

Wabup Kepulauan Selayar Beri Sambutan di Seminar Nasional Cagar Biosfer Indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:25 WIB Last Updated 2024-03-01T13:28:15Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif memberikan sambutan pada seminar berskala Nasional yang dilaksanakan oleh Balai Taman Nasional Taka Bonerate, di Makassar, Rabu, 29 Februari 2024.

Seminar tersebut membahas Cagar Biosfer Indonesia dengan tema, "Harmonisasi Pengelolaan Cagar Biosfer secara Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Rakyat. Kegiatan dibuka langsung Pj. Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Lingkungan Hidup Sulawesi Selatan Andi Hasbi dan dihadiri para pengelola Taman Nasional di Seluruh Indonesia.

Wabup Saiful Arif, kepada Pewarta, Kamis (29/2/2024) sore, mengatakan bahwa Taman Nasional Taka Bonerate telah terdaftar sebagai Cagar Biosfer sejak tahun 2015. Hal itulah kemudian yang menjadi salah satu pertimbangan, sehingga Balai Taman Nasional Taka Bonerate yang saat ini dipimpin Ahmad Yani, S. Hut, dipercaya menjadi penyelenggara.

Dikatakan Saiful Arif, seminar yang dibuka Kadis Lingkungan Hidup Sulawesi Selatan Andi Hasbi, mewakili Pj. Gubernur Sulsel, serta diikuti sekitar 800 peserta dari seluruh Indonesia. Ada yang hadir langsung secara Offline, di Hotel Harper Jl. Perintis Kemerdekaan Biringkanayya Makassar, sebagian lagi, mengikuti via Zoom. 

Lebih lanjut Wabup menambahkan seminar bertujuan merumuskan solusi pemanfaatan sumber daya alam secara lestari dan berkelanjutan.

Selain itu juga untuk merumuskan standard / model pengelolaan yang melibatkan para pemangku kepentingan dalam pengelolaan kawasan cagar biosfer, dan penguatan Jaringan pengelolaan Cagar Bisfer. 

Turut memberikan sambutan via Zoom Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk Unesco dan Dirjen KSDAE. (SA). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Kepulauan Selayar Beri Sambutan di Seminar Nasional Cagar Biosfer Indonesia

Trending Now

Iklan