Iklan

Polres Selayar Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Jumat, 09 Februari 2024 | 23:13 WIB Last Updated 2024-02-09T15:13:17Z


MEDIA SELAYAR.
Polres Kepulauan Selayar menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dengan mengusung tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Damai”, bertempat di Masjid Nurul Amin Benteng, Jum'at (9/2/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kompol H. Bustan, S.H., dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara, ASN dan Staf  Polres Kepulauan Selayar, serta jajaran Pengurus Bhayangkari.

Dalam peringatan Isra Mi'raj tersebut, Polres Kepulauan Selayar menghadirkan Ustad Suwandi Sudirman, selaku pembawa hikmah Isra Mi’raj.

Wakapolres Kepulauan Selayar Kompol Bustan, saat membuka kegiatan berharap agar peringatan Isra Mi’raj tersebut dapat menjadi momentum untuk lebih mengenal dan meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW.

“Semoga acara ini bukan hanya seremonial saja, tapi kita semua dapat mengambil hikmah untuk lebih dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah. Semoga kita mampu menjalankan Tugas yang diamanatkan sebagai Anggota Polri, khususnya untuk mengawal Pelaksanaan Pemilu 2024 ini, sebagaimana tema peringatan Isra Mi'raj hari ini,” kata Wakapolres.

Ustad Suwandi Sudirman dalam ceramahnya mengungkapkan, Peristiwa Isra Mi’raj sendiri merupakan peristiwa luar biasa sekaligus perjalanan suci Nabi Muhammad SAW  dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha.

“Ayat tentang Isra Mi'raj dimulai dengan kata Subhana. Setiap ayat yang dimulai dengan kata ini di Al Qur'an mengisyaratkan bahwa ayat itu akan menceritakan sebuah peristiwa besar, peristiwa agung sekaligus peristiwa suci,“ jelas Ustad Suwandi.

Ia mengungkapkan bahwa Peristiwa Isra Mi'raj juga untuk mengukuhkan Nabi Muhammad sebagai Rahmatan Lil Alamin dimana dalam perjalanan Mi’rajnya, Nabi dikawal oleh Malaikat Jibril dan bertemu para Nabi sebelumnya, hingga ke langit ketujuh.

“Keistimewaan Nabi Muhammad adalah Ia adalah Rasulullah yang membawa Risalah untuk seluruh Alam, untuk seluruh Manusia hingga akhir zaman. Nabi-nabi sebelum Muhammad ada yang diutus dengan jangka waktu tertentu, wilayah atau bangsa tertentu. Tapi Nabi Muhammad sebagai penutup para Nabi diutus untuk menjadi penyempurna dari Agama-agama sebelumnya, untuk Seluruh Umat Manusia hingga akhir zaman,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Isra Mi'raj ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar setiap tahun, sebagai bagian dari Pembinaan Kerohanian Personel, maupun membina hubungan dengan warga sekitar. (Humas Polres). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Selayar Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Trending Now

Iklan