Iklan

KPU Selayar Mulai Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Selasa, 27 Februari 2024 | 15:15 WIB Last Updated 2024-03-08T10:09:20Z


MEDIA SELAYAR.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar mulai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (27/2/2024) pagi. 

Rapat Pleno tersebut dibuka oleh Ketua KPU Andi Dewantara, SH, dan dihadiri Forkopimda, Para Komisioner KPU, Ketua dan Anggota Bawaslu, sejumlah Kepala OPD, Camat, Pimpinan Partai politik, Ketua dan Anggota PPK se-Kab. Kep. Selayar, Ketua dan Anggota Panwascam se- Kepulauan Selayar dan Para Saksi dari peserta Pemilu.

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan pemungutan suara, rekapitulasi tingkat PPS dan PPK, hingga pelaksanaan rekapitulasi dapat berjalan dengan baik hingga saat ini.

Dia mengatakan bahwa pada kenyataannya bukan tidak ada kendala atau masalah dalam pelaksanaan tahapan tersebut. Sejak pemungutan suara ada masalah tertukarnya kotak suara berisi logistik di Desa Sambali dan Desa Tanamalala, yang menyebabkan tertundanya pemungutan suara. Hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Bontosikuyu yakni di Desa Polassi dan Bahuluang. Masalah lain adalah kekurangan Formulir model C yang terjadi di sejumlah TPS.

“Tapi Alhamdulillah, semua hal tersebut masih dapat dikendalikan oleh KPU sehingga Tahapan bisa berjalan hingga saat ini", ungkap Ketua KPU Andi Dewantara.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU juga memberikan perhatian khusus terhadap adanya penyelenggara di jajaran KPU Kepulauan selayar yang meninggal dunia.

Dirinya juga menyampaikan kabar duka karena ada 2 orang penyelenggara kami yang meninggal dunia, pada tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan kemarin, yaitu PAM TPS di Desa Patilereng, Taufik dan Ketua KPPS Desa Kembang Ragi Firman. "Untuk itu, melalui forum ini saya mengajak seluruh hadirin untuk mengirimkan bacaan Al Fatihah”, ucap Andi Dewantara, sembari memimpin Pembacaan Surah Al-Fatihah.

Diakhir sambutannya, Ketua KPU menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah, Instansi - instansi terkait dan para stakeholder yang ikut  serta terlibat dan mengawal suksesnya pemilu tahun 2024 ini.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan Rekapitulasi hasil perhitungan/perolehan suara pemilu tahun 2024 tingkat Kab/Kota oleh masing-masing ketua PPK tiap-tiap Kecamatan. (Rls). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Selayar Mulai Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Trending Now

Iklan