Iklan

Ini Penyebab Aliran Listrik PLN Padam Hingga 5 Jam di Selayar

Rabu, 20 Desember 2023 | 23:55 WIB Last Updated 2023-12-20T17:23:24Z


MEDIA SELAYAR.
Listrik PLN di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan padam sekitar 5 jam lamanya, Rabu (20/12/2023). Padam mulai sekitar pukul 18.35 Wita, dan kembali menyala sekitar pukul 23.25 Wita. 

Dikonfirmasi, pihak PLN Selayar, Yusran Yunus, kepada Pewarta mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penormalan mesin di PLTD Tangkala. Namun, kembali mengkonfirmasi jika listrik padam hingga berjam-jam lamanya disebabkan Kabel Listrik Bawah Tanah PLN bermasalah. 

Dia pun menjelaskan untuk pemulihan aliran listrik, pihaknya kemudian melakukan manuver jaringan.

"Kabel tanah pak, dari dalam tanah. Untuk pemulihan kami manuver jaringan," kata Yusran. 

Diberitakan sebelumnya, aliran listrik PLN di Kabupaten Kepulauan Selayar padam berjam - jam pada Rabu (20/12/2023). Kondisi ini membuat resah sebagian warga Benteng Selayar yang aktivitasnya tergantung pada aliran listrik.

Pantauan Pewarta, listrik PLN Selayar padam mendadak pada Rabu petang. Kemudian menyala sekitar sejam dan pada sekitar pukul 18.00 Wita kembali padam mendadak dan terus padam hingga pukul 22. 30 Wita saat berita ini ditayangkan. 

Pantauan lain di pusat kabupaten terpantau aktivitas warga yang tergantung pada listrik terlihat lumpuh, khususnya warkop dan kios-kios penjual terlihat tutup. Termasuk sejumlah ruas jalan yang tak ada penerangan jalan umum terpantau gelap gulita. 

Seringnya aliran listrik PLN padam mendadak akhir-akhir ini mendapat sorotan dan menjadi keluhan warga yang seyogyanya mendapat perhatian pihak terkait. 

Seringnya listrik padam mendadak di Selayar juga menjadi bahan obrolan serius para pemerhati demokrasi didaerah ini. Sempat mempertanyakan kondisi seringnya padam mendadak dan proses Pemilu 2024 khususnya saat perhitungan suara dimana catu daya listrik sangat dibutuhkan. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Penyebab Aliran Listrik PLN Padam Hingga 5 Jam di Selayar

Trending Now

Iklan