Iklan

Kapolres Resmikan Pemanfaatan Bantuan Sumur Bor 2 Desa di Kepulauan Selayar

Rabu, 20 September 2023 | 20:52 WIB Last Updated 2023-09-20T14:07:56Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK, meresmikan penggunaan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air di Desa Tamalanrea dan Desa Kayu Bauk Kecamatan Bontomatene, Rabu (20/9/2023). 

Peresmian tersebut selain dihadiri Kapolres juga dihadiri oleh Camat Bontomatene Andi Rusmin, S.Sos, Kapolsek Iptu Suhardiman, SH.MM, Ps. Kanit Tipikor Andi Bakri Yamar, SE.,MH, Ps. Kasi Humas Aipda Suardi.A, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan warga setempat.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti untuk Sumur Bor Desa Tamalanrea dan Desa Kayu Bauk oleh Kapolres.

"Dengan Mengucapkan Bismillahir Rahmanir Rahim, Sumur Bor Desa Tamalanrea dan Desa Kayu Bauk saya resmikan, untuk selanjutnya digunakan oleh warga. Semoga bermanfaat dan bernilai Ibadah untuk kita semua," kata AKBP. Ujang Darmawan, sembari menggunting pita peresmian.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Program tersebut merupakan Program Presisi Polri Peduli Lingkungan, khususnya untuk membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat di daerah terpencil, yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tamalanrea dan Desa Kayu Bauk Kecamatan Bontomatene Kepulauan Selayar.

Dalam kesempatan itu, anggota BPD Desa Tamalanrea Syamsul Bahri yang menghadiri acara peresmian tersebut mengaku bersyukur dengan adanya bantuan sumur bor yang selama ini belum pernah ada di desa tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada Bapak Kapolres, Pak Camat dan Pak Desa dan semuanya yang telah mewujudkan adanya bantuan sumur bor ini," kata Syamsul Bahri.

Kegiatan peresmian tersebut, disertai dengan acara makan siang bersama sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya penyediaan bantuan sumur bor tersebut.  

Usai peresmian, Kapolres juga menyempatkan diri berdiskusi santai dengan sejumlah Kepala Desa yang hadir dan memberikan saran dan masukan untuk lebih giat dan memiliki kemauan untuk memajukan desanya.

"Saya hanya memberikan motivasi, intinya adalah bapak-bapak mau berbuat, jika itu bermanfaat lakukan, tidak semua harus dengan anggaran. Menjaga kebersihan Desa, meningkatkan penghijauan, menggalakkan kerja bakti, saya pikir itu tidak harus dengan anggaran," ucap Kapolres. 

Manfaatkan segala potensi Desa, kerjasama dengan tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, gunakan Dana Desa dengan baik dan benar-benar bermanfaat untuk Masyarakat, pesan Kapolres. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Resmikan Pemanfaatan Bantuan Sumur Bor 2 Desa di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan