Iklan

Satria FC Juarai Turnamen Sepak Bola Barugaiya Cup III 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 | 04:52 WIB Last Updated 2023-08-12T20:52:20Z


MEDIA SELAYAR.
Satria FC berhasil menjuarai Turnamen sepak bola Barugaiya Cup III Tahun 2023 usai menaklukkan Tabang Putra dengan skor 3 - 2 pada laga final yang berlangsung di Lapangan Pemuda Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selayar, Sabtu (12/8/2023) sore.

Keberhasilan Satria FC merengkuh gelar juara sangat tidaklah mudah. Pasalnya, para pemainnya harus jatuh bangun, berjibaku mengatasi permainan tim Tabang Putra yang diperkuat beberapa pemain transfer asal luar Selayar. 

Pantauan Pewarta, laga final Barugaiya Cup III tersebut di pimpin oleh Wasit Suang Nur Albar, dibantu Asisten Wasit 1 Asparullah dan Asisten Wasit 2 Risal Nur Dg. Rala, serta disaksikan oleh seribuan lebih penonton dan suporter memadati pinggir lapangan Pemuda Barugaiya. 

Kick off pertandingan 2 x 40 menit ini dimulai pukul 15.23 Wita, dimana kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan. Silih berganti serangan antar kedua tim membuat riuh suporter dipinggir lapangan. Beberapa peluang tercipta, namun hingga pertengahan babak pertama belum ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. 

Saat laga memasuki menit ke- 24 para pemain Satria FC mampu memecah kebuntuan, bermula dari aksi salah seorang pemain Satria FC yang berhasil menerobos masuk ke sektor kiri pertahanan Tabang Putra, lalu memberikan umpan tarik ke Faisal, pemain nomor punggung 13.

Faisal yang tak terkawal, dengan sekali kontrol, begitu tenang mengecoh kiper dengan menchip bola ke arah sudut kiri atas gawang Tabang Putra. Skor 1 - 0 untuk Satria FC. 

Tak berselang lama, bahkan hanya butuh waktu 3 menit atau tepatnya pada menit ke-27, pemain Satria FC kembali menjebol gawang Tabang Putra. 

Gol ke-2 tercipta dari kaki pemain nomor punggung 11 Ikki yang berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang, usai tendangan bebas langsung yang dilesakkan pemain nomor punggung 22 berhasil dimentahkan penjaga gawang Tabang Putra. Satria FC unggul 2 - 0 atas Tabang Putra. 

Sementara, Tabang Putra yang tertinggal 2 gol terus berjuang dan semakin meningkatkan intensitas serangan. Lagi-lagi banyak peluang yang tercipta, sayangnya belum mampu dikonversikan menjadi gol. 

Barulah menit ke-34, Tabang Putra mampu memperkecil kedudukan menjadi 1 - 2, setelah Muhlis nomor punggung 21 menerima umpan sepak pojok, dengan sundulannya, dia menjebol gawang Satria FC. Skor 2 - 1 pun bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Tabang Putra yang masih tertinggal 1 gol berupaya untuk bermain tenang, menguasai permainan dengan umpan-umpan pendek, mengurung pertahanan lawan. Juga sesekali mengkombinasikan serangan dengan umpan terobosan untuk membelah dan membongkar pertahanan Satria FC. 

Upaya itu berhasil, umpan terobosan gelandang Tabang Putra ke ruang kosong antara pemain bertahan Satria FC, berbuah penalti usai tangan salah seorang bek Satria FC menyentuh bola saat akan menghalaunya. 

Tabang Putra menyamakan kedudukan menjadi 2 - 2 pada menit ke-12 lewat titik penalti melalui kaki Singgi. Gol pemain dengan nomor punggung 20 ini pun sekaligus mengangkat mental para pemain Tabang Putra. 

Namun, hingga pertandingan babak kedua berlangsung selama 40 menit, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Wasit pun memutuskan tambahan waktu selama 2 menit untuk mengganti waktu yang hilang, akibat adanya pelanggaran, cedera pemain dan pergantian pemain. 

Pada momen tambahan waktu menit 40+1, Saiful, pemain Satria FC nomor punggung 7 berhasil menyarangkan bola ke gawang Tabang Putra, hasil umpan silang dari sektor kiri pertahanan Tabang Putra yang bermula dari tendangan bebas. Satria FC pun memastikan diri menjadi Juara Barugaiya Cup III Tahun 2023.

Terpantau, laga final antara Tabang vs Satria FC berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pihak keamanan dari TNI/Polri dan pengamanan lokal tetap standby selama pertandingan berlangsung. 

Usai laga final, panitia Barugaiya Cup III langsung melakukan penyerahan hadiah, trophy dan penghargaan kepada Tim Juara. 

1. Juara I Satria FC, menerima Piala Bergilir dan Medali Emas serta Uang Pembinaan sebesar Rp. 15 Juta

2. Juara II Tabang Putra, menerima Medali Perak dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 10 Juta. 

3. Juara III Bersama, Barugaia FC dan Cedaya Putra FC menerima Medali Perunggu dan Uang Pembinaan masing-masing sebesar Rp. 5 Juta. 

Sedangkan untuk penghargaan kategori perorangan mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 500.000.

1. Best Player, Irwan (Satria FC) 

2. Best Young Player, Arya (Cedaya Putra FC) 

3. Top Scorer, Hendrik (Gelora Utama) 

4. Best Goalkeeper, Ardiansyah (Satria FC). 

(Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satria FC Juarai Turnamen Sepak Bola Barugaiya Cup III 2023

Trending Now

Iklan