Iklan

Lomba HUT ke-78 RI Kepulauan Selayar Kategori Umum, Berikut Daftar Juaranya

Jumat, 18 Agustus 2023 | 20:32 WIB Last Updated 2023-08-18T14:34:39Z


MEDIA SELAYAR.
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Drs. Mustakim, KR., MM.Pd., mengumumkan hasil lomba memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar pada malam Resepsi Kenegaraan yang digelar di Pendopo Gedung Dekranasda Kepulauan Selayar, Kamis (17/8/2023) malam

Asisten III Setda Kepulauan Selayar Mustakim, KR., yang juga sekaligus Koordinator Lomba tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, kepada mediaselayar.com pada Jum'at (18/8/2023) sore mengatakan lomba dilaksanakan dengan tujuan untuk menghibur masyarakat, setelah kurang lebih tiga tahun Indonesia dilanda pandemi covid-19, khususnya di Kepulauan Selayar segala kegiatan dibatasi. 

Jangankan untuk mengadakan lomba dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, segala urusan pemerintahan sendiri pun dibatasi, seperti kegiatan rapat-rapat yang pesertanya dibatasi bahkan kegiatan lainnya pun dilakukan secara virtual. 

Namun, kata Mustakim KR., dalam menyambut HUT ke-78 RI tahun 2023 ini, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati Saiful Arif, Sekda bersama Forkopimda menginginkan agar Pemda Kepulauan Selayar mengadakan lomba dengan melibatkan masyarakat. 

"Lomba ini dilaksanakan tidak terlepas dari petunjuk Pak Bupati, Wabup dan Sekda. Pak Bupati ingin dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, selain melibatkan OPD dan Instansi atau Lembaga vertikal di Kepulauan Selayar, masyarakat juga dilibatkan. Sehingga masyarakat juga bisa turut serta dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Disamping itu, masyarakat Kepulauan Selayar lainnya pun juga bisa terhibur," jelas Mustakim, KR. 

Untuk itu, Asisten III Setda Kepulauan Selayar Mustakim, yang ditunjuk selaku Koordinator Lomba berupaya semaksimal mungkin agar lomba bisa terlaksana, termasuk mengkoordinasikan ke semua OPD di Kepulauan Selayar. Dan untuk OPD yang terkait pelaksana lomba menyediakan hadiah lomba. 

"Perintah Pak Bupati, adakan lomba yang juga dapat menyentuh masyarakat. Itulah kemudian ada lomba becak hias. Dimana setiap kepala OPD mengambil anak asuh tukang becak yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar", ucap Mustakim

Lebih lanjut, Mustakim, menuturkan bahwa kesuksesan daripada pelaksanaan lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI bisa terwujud berkat adanya kerjasama dari masing-masing OPD dan masyarakat. 

"Ini semua sukses terlaksana dan berjalan dengan lancar berkat bantuan dari Pemerintah Daerah dan Forkopimda. Pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Kajari banyak sekali membantu, sehingga pelaksanaan lomba menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini, bisa diwujudkan" kata Mustakim. 

Tidak hanya itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Drs. Mustakim, KR., MM.Pd., pun diamanahi agar mensukseskan pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih saat upacara HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Selain lomba, kita juga berikan perhatian khusus kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas pada upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Karena inti dari suksenya pelaksanaan HUT RI itu, ada pada suksesnya para Paskibra mengibarkan Bendera Merah Putih. Alhamdulillah, kita semua bisa menjalani itu dengan baik dan sukses," tutur Mustakim KR. 

Berikut juara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI di Kepulauan Selayar untuk kategori umum. 

Kategori Lomba Becak Hias :
1. Juara 1, No. Peserta 32 Abd. Kadir
2. Juara 2, No. Peserta 16 Dinas Sosial
3. Juara 3, No. Peserta 01 Dinas Perindag
4. Harapan 1, No. Peserta 20 Dishub
5. Harapan 2, No. Peserta 10 DLH
6. Harapan 3, No. Peserta 03 DinasS PMD

Kategori Lomba Kebersihan Kantor :
1. Juara I Dinas Kesehatan
2. Juara II RSUD KH Haiyyung
3. Juara III Dinas Pertanian
4. Juara Harapan I Dinas Perindustrian
5. Juara Harapan II Inspektorat
6. Juara Harapan III Dinas Sosial

Juara Kategori Olahraga Tenis Lapangan :
1. Juara 1 Nekara Tenis Club
2. Juara 2 Benteng Putra A
3. Juara 3 Benteng Putra B
4. Juara 3 Pengayoman

Juara Kategori Lomba Gerak Jalan Meriah :
1. Juara I Persit Kartika Chandra Kirana 
2. Juara II PKK
3. Juara III Bhayangkari
4. Juara Harapan I DWP
5. Juara Harapan II Dinas Kesehatan
6. Juara Harapan III Kejaksaan Negeri

Selanjutnya, terdapat 10 OPD/Lembaga yang menjadi juara favorit dalam Lomba Gerak Jalan Meriah, diantaranya ;

1. Dinas Sosial
2. Dinas Perkim
3. BKPSDM
4. KanKemenag
5. Dinas Kominfo
6. Inspektorat
7. Lingkungan Hidup
8. Setda
9. Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM
10.Satpol PP Damkar dan Penyelamatan

Untuk para Juara pemenang lomba, Mustakim KR., mengatakan dapat menggambil hadiahnya pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelaksana lomba. (Afd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba HUT ke-78 RI Kepulauan Selayar Kategori Umum, Berikut Daftar Juaranya

Trending Now

Iklan