Iklan

Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis se-Polda Sulsel Digelar di Polres Selayar

Senin, 10 Juli 2023 | 00:39 WIB Last Updated 2023-07-09T16:39:59Z


MEDIA SELAYAR.
Biro Perencanaan dan Anggaran Polda Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Proses Bisnis (Probis) Jajaran Polda Sulawesi Selatan di Aula Mapolres Kepulauan Selayar, Minggu (9/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kabagstrajemen Birorena Polda Sulsel AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K, M.H., selaku Ketua Tim dan diikuti Para Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) dan operator dari seluruh Satuan dan Polres Jajaran Polda Sulsel.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada  AKBP. Welly dan Tim, Para Kabag Ren serta seluruh Peserta di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya memilih Polres Kepulauan Selayar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

"Terimakasih atas kepercayaannya, kegiatan ini digelar di Polres Kepulauan Selayar. Kami ucapkan selamat datang selamat mengikuti Sosialisasi dan Bintek ini. Semoga kami dapat menjadi Tuan rumah yang baik dan mohon maaf bilamana ada kekurangan dan segala keterbatasan kami," kata Kapolres.

Sementara itu, AKBP Welly Abdillah dalam materinya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan amanat PermenPAN-RB Nomor 19 Tahun 2018 tentang tentang penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah.

"Pasal 2 dalam Permen tersebut disebutkan bahwa Penyusunan Peta Proses Bisnis merupakan acuan bagi instansi pemerintah untuk menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan pendirian organisasi agar menghasilkan keluaran yang bernilai tambah bagi pemangku kepentingan," ungkapnya.

Oleh karenanya, menurut Welly, output yang diharapkan dari kegiatan tersebut adalah penyusunan Prosedur Kerja (SOP) khususnya di Jajaran Polda Sulsel yang efektif dan efisien.

"Maksud dilaksanakannya kegiatan penyusunan Dokumen Proses Bisnis Polda Sulsel adalah untuk mengembangkan dasar yang tepat yakni, berupa peta alur kerja komprehensif dari pada keseluruhan kegiatan Polda Sulsel, bagi penyusunan prosedur kerja (SOP) Polri yang efektif dan efisien," tambah AKBP. Welly Abdillah.

Kabag Ren Polres Kepulauan Selayar AKP. Kaharuddin, SH.MM selaku Panitia Tuan Rumah sekaligus peserta mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Bimtek tersebut sangat bermanfaat khususnya untuk menata hubungan kerja yang efektif dan efisien di lingkungan Polri.

"Peta Probis ini sangat-sangat penting, untuk penataan hubungan kerja internal maupun eksternal, alur pelayanan yang sesuai SOP, serta penyusunan program Polri yang lebih efektif dan efisien. Semoga kegiatan ini kita bisa laksanakan dengan sebaik mungkin dan tentu sebagai tuan rumah kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Tim dari Biro Rena maupun seluruh peserta selama kegiatan," kata Kaharuddin.

Dari pantauan pewarta, Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan Bimtek tersebut berlangsung sejak siang hingga malam hari ini. Para peserta terlihat antusias mengikuti penjelasan dari pemateri Peta Probis tersebut. (Humas Polres Selayar). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis se-Polda Sulsel Digelar di Polres Selayar

Trending Now

Iklan