Iklan

Gubernur Sulsel Kembali Lanjutkan Pembangunan Jalan Provinsi di Kepulauan Selayar

Jumat, 21 Juli 2023 | 23:02 WIB Last Updated 2023-07-21T15:13:48Z


MEDIA SELAYAR.
Lanjutan pembangunan jalan provinsi ruas Tanabau - Ngapaloka - Patumbukkang, Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2023 mulai ditangani. Saat ini, pembangunan jalan tersebut sudah dalam tahapan pekerjaan galian untuk pembukaan lahan.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, melalui akun media sosial pribadinya, pada Jum'at (21/7/2023).

Gubernur Sulsel menyebut penanganan ruas jalan ini dilakukan secara bertahap. "Untuk tahun ini, dilakukan penanganan terhadap jalan dan jembatannya," ucap Andi Sudirman Sulaiman. 

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan dengan kembali dilanjutkannya pembangunan jalan provinsi di tahun 2023 ini, akan membuka akses wilayah terisolir. 

"Insya Allah, ini juga akan membuka akses wilayah terisolir", ucapnya. 

Sebelumnya, lanjutan pembangunan jalan Provinsi pada ruas Tanabau - Ngapaloka - Patumbukang ini pernah disampaikan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, pada Jum'at 25 November 2022.

"Termasuk untuk penanganan jalan provinsi pada ruas Tanabau – Ngapaloka – Patumbukang, yang Insya Allah tahun 2023 mendatang kita lanjutkan sekitar Rp 20 Miliar untuk menangani jalan dan pembangunan jembatan," kata Andi Sudirman Sulaiman, pada Jum'at (25/11/2022) lalu. 

Ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

"Kita lakukan secara bertahap. Insya Allah, dengan penanganan jalan ini dapat menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” jelas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sulsel Kembali Lanjutkan Pembangunan Jalan Provinsi di Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan