Iklan

Calon Anggota Bawaslu Kep. Selayar Diumumkan Hari Ini

Senin, 31 Juli 2023 | 19:18 WIB Last Updated 2023-07-31T17:01:22Z


MEDIA SELAYAR.
Pengumuman lulus Tes Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar diumumukan, hari ini, Senin (31/7/2023). Pengumuman tersebut akan dikeluarkan bersamaan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia. 

Hal tersebut merujuk kepada penudaan atau perpanjangan pengumuman lulus Tes Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia. 

Dimana, semula pengumuman tersebut akan dilaksanakan pada Selasa, 25 Juli 2023. Namun kemudian di perpanjangan sampai pada Senin, 31 Juli 2023.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Rosdan Chaeran Achmad, S.E., saat dikonfirmasi Pewarta, pada Senin (31/7/2023) malam membenarkan pengumuman lulus Tes Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar akan dikeluarkan hari ini. 

"Ya betul. Sampai malam ini kita masih menunggu pengumumannya, karena berdasarkan surat Bawaslu RI yang ditujukan kepada Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia, dilakukan perpanjangan sampai pada Senin, 31 Juli 2023", jelas Rosdan C. Achmad. 

Sekretaris Bawaslu Selayar Rosdan menjelaskan jika penundaan pengumuman hasil tes calon Bawaslu, tidak hanya terjadi di Kepulauan Selayar dan Sulawesi Selatan, akan tetapi penundaan tersebut berlaku di seluruh Indonesia. 

Alasan penundaannya, kata Rosdan C. Ahmad, Bawaslu RI masih melakukan proses reviuw hasil tes kesehatan Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia. 

Lanjut, Rodan mengatakan untuk Kabupaten Kepulauan Selayar jumlah Calon Anggota Bawaslu yang mengikuti Tes Kesehatan dan Wawancara yang akan diumumkan hari ini, sebanyak 6 orang. 

"Untuk Kepulauan Selayar akan diumumkan Calon Anggota Bawaslu yang lolos 6 besar, karena kebutuhan Bawaslu Kepulauan Selayar hanya 3 orang saja," jelasnya. 

Setelah diumumkan, ke-6 calon Anggota Bawaslu Kepulauan Selayar tersebut akan mengikuti fit and propertest di Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, tutup Rosdan C. Ahmad. 

Berikut 12 nama yang mengikuti Tes Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, antara lain :

1.Nurul Badriyah

2. Suharno, SH

3. Azmin Khaidar

4. Supriadi, SE

5. Derwin Ahmad

6. Drs. Sirajuddin

7. Abdul Kadir

8. Herawaty Mufid, SH

9. Sudirman Rahim

10. Dian Syaputra

11. Rusdi, S.Pd.I

12. Nur Asmin, SH. 

(Tim). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Calon Anggota Bawaslu Kep. Selayar Diumumkan Hari Ini

Trending Now

Iklan