Iklan

Anggota KPU Kepulauan Selayar Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Rabu, 26 Juli 2023 | 16:34 WIB Last Updated 2023-07-26T08:34:50Z


MEDIA SELAYAR.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia resmi melantik dan mengambil sumpah janji anggota KPUD Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2023-2028, bertempat di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2023).

Adapun 5 Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Periode 2023 - 2028  yang dilantik yakni Ahmad S, Andi Dewantara, Iskandar, Mansur Sihadji dan Muhamad Arsat. 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Hasyim Asy'ari, dan dilaksanakan bersamaan dengan 120 anggota KPU dari 24 (Dua Puluh Empat) Kabupaten/Kota lainnya di 5 (Lima) Provinsi. 

Kegiatan diawali dengan pembacaan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 941 sampai dengan 965 tahun 2023 Tentang Pengangkatan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota pada 25 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi periode 2023-2028. Keputusan tersebut ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 24 Juli 2023 dan ditandatangani Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengingatkan anggota KPUD untuk membaca peraturan terkait kepemiluan. Dia mengatakan jika berpegangan pada aturan yang ada, KPU tidak akan goyah dalam penyelenggaraan Pemilu.

"Jadi kalau kita semua berpegangan dalam bekerja, sebagai anggota KPU berpegangan kepada segenap aturan yang mengatur penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada dan juga kode etik penyelenggara Pemilu, InsyaAllah kita ini tidak akan goyah dalam menyelenggarakan Pemilu dan kita yakin mantap dalam menyelenggarakan Pemilu maupun Pilkada," kata Hasyim Asy'ari. 

Ia juga mewanti-wanti anggota KPUD yang baru bahwa hari pemungutan suara yang semakin dekat, karena itu dirinya meminta para anggota KPUD untuk segera menyesuaikan ritme kerja.

"Karena dalam kepemiluan, dalam pilkada KPU adalah pusat kepemiluan, maka persiapkan diri sebaik-baiknya, baik pribadi maupun kelembagaan, untuk meyakinkan kepada semua pihak bahwa KPU ini siap, KPU ini pantas atau layak menjadi pusat kepemiluan," ucapnya.

Segala macam data dokumen harus diketahui, harus dipelajari, bagaimana menyimpan, bagaimana mengarsipkan dan seterusnya, lanjutnya.

Terakhir, Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa sebagai manusia biasa dan manusia yang beriman, tentu saja kita harus senantiasa meningkatkan doa-doa kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, supaya kerja-kerja kita selalu mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT.

"Semoga dalam mengerjakan tugas-tugas, amanah, kewajiban dalam penyelenggaraan pemilu kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran sampai tuntas dan sukses dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak pada tahun 2024", tutup Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota KPU Kepulauan Selayar Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan