Iklan

Polsek Benteng Gelar Jum'at Curhat di Tabang, Sapi Liar Jadi Keluhan Warga

Jumat, 09 Juni 2023 | 21:06 WIB Last Updated 2023-06-17T01:01:51Z

Selayar

M
EDIA SELAYAR. Polsek Benteng Polres Kepulauan Selayar menggelar Jum'at Curhat dengan mengumpulkan warga disalah satu rumah Tokoh Masyarakat H. Baso Daeng di Lingkungan Tabang Kelurahan Putabangun Kecamatan Bontoharu, hari ini Jum'at (9/6/2023). 

Dalam pengantarnya, Kapolsek Benteng Iptu H. Ahdiansar mengungkapkan tujuan dari program Jumat Curhat adalah sebagai sarana masyarakat untuk menuangkan keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

Kepala Lingkungan Tabang A. Azis mewakili warga mengatakan sangat berterima kasih kepada Pihak Kepolisian khususnya kepada Polsek Benteng karena melakukan kunjungan langsung di Lingkungan Tabang.

Adapun masukan atau saran dari masyarakat Lingkungan Tabang dalam kegiatan Jumat Curhat  tersebut diantaranya bahwa masih banyak ternak sapi yang berkeliaran dan buang air besar dijalan raya sehingga merusak pemandangan, serta masih ada warga yang berasal dari luar Tabang yang melakukan perbuatan tidak senonoh khususnya dimalam hari dengan memamfaatkan tempat-tempat sepi di ujung kampung.

Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, Kapolsek Benteng berharap agar masyarakat bekerjasama dengan Polri dan TNI dalam menjaga Keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

"Untuk sapi yang berkeliaran akan dilakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan Sat Pol PP untuk mengambil tindakan antisipasi," kata Kapolsek.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat lebih aktif dan mengantifkan kembali Pos Kamling di lingkungan masing-masing dan melaporkan setiap permasalahan kepada Bhabinkantibmas dan pemerintah setempat untuk mengantisifasi kejadian asusila yang terjadi di wilayah Tabang.

Ia juga menyampaikan bahwa  Pihak Polsek Benteng Polres Kepulauan Selayar berterima kasih banyak atas masukan dan saran yang disampaikan oleh warga dan akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan sebagaimana mestinya. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Benteng Gelar Jum'at Curhat di Tabang, Sapi Liar Jadi Keluhan Warga

Trending Now

Iklan