Iklan

Guru SMA 2 Selayar Adukan Pelajar ke Polisi, Kapolsek: Kami Tindak Lanjuti

Jumat, 23 Juni 2023 | 19:20 WIB Last Updated 2023-06-23T11:49:54Z


MEDIA SELAYAR.
Andi Ompo, S.Pd., Guru (Pengajar) di SMA Negeri 2 Kepulauan Selayar  memanfaatkan kegiatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan Polsek Bontomatene Polres Kepulauan Selayar untuk menyampaikan keluh kesahnya.

Dalam kegiatan yang digelar di Masjid Nurul Fuad Lingkungan Bonto-Bonto Kelurahan Batangmata, Andi Ompo menyampaikan keprihatinannya sebagai seorang Guru, karena masih sering menemukan remaja yang berstatus Pelajar masih nongkrong dan begadang hingga tengah malam di perbatasan desa.

"Masih marak anak muda yang berstatus sebagai pelajar sering ditemukan berkumpul pada malam hari di atas jam 23.00 Wita, antara perbatasan Desa Buki Kecamatan Buki dan Desa Maharayya Kecamatan Bontomatene. Untuk menghindari adanya kegiatan yang mengarah ke kriminalitas di harapkan agar Polsek Bontomatene lebih aktif melaksanakan Patroli malam pada tempat-tempat rawan atau berkumpulnya para remaja tersebut," kata Andi Ompo, Jum'at (23/6/2023). 

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, SH., pun menyampaikan kesiapannya untuk menindaklanjuti harapan Warga tersebut.

"Kalau secara hukum tidak ada jam malam yang sedang berlaku, namun Polisi ataupun Pemerintah dapat meminta orang yang berkerumun ataukah untuk membubarkan diri sebagai bentuk Pembinaan. Apalagi anak-anak yang masih berstatus sebagai Pelajar, tentu sangat rawan jika berkumpul hingga tengah malam. Sehingga masukan ini akan kami tindak lanjuti dengan lebih aktif melakukan Patroli", kata Kapolsek Iptu. Suhardiman.

Kapolsek yang juga didampingi beberapa Anggotanya, juga menghimbau kepada masyarakat Lingkungan Bonto-Bonto pada khususnya, dan Kelurahan Batangmata pada umumnya, untuk meninggalkan segala kebiasaan dalam mengkonsumsi /menjual miras, menjauhi narkoba, serta tidak melakukan kegiatan judi dalam bentuk apapun.

"Kami harap agar para jamaah / warga masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek jika ditemukan berbagai macam gangguan Kamtibmas, agar segera melapor ke Polsek Bontomatene atau Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangmata", tutup Kapolsek.

Selain dihadiri Kapolsek, kegiatan Jum'at Curhat ini juga dihadiri Kepala Puskesmas Batangmata Emil Putrawan, SKM, Babinsa Serka Kamaruddin, Kanit Binmas Aipda Suardi, Kasium Aipda Barlianta, KSPK Bripka A. Syahir Syarif, para Kepala Lingkungan, RW Se-Kelurahan Batangmata dan Ratusan Jamaah Masjid Nurul Fuad. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guru SMA 2 Selayar Adukan Pelajar ke Polisi, Kapolsek: Kami Tindak Lanjuti

Trending Now

Iklan