Iklan

Barugaiya Cup III Segera Digelar, Berikut Daftar Tim Sepakbola Nyatakan Siap Berpartisipasi

Selasa, 20 Juni 2023 | 18:42 WIB Last Updated 2023-06-20T10:42:59Z


MEDIA SELAYAR.
Menjelang pelaksanaan turnamen sepakbola Barugaiya Cup III Tahun 2023, panitia pelaksana bersama masyarakat saling bahu-membahu melakukan pembenahan Lapangan Pemuda Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Selain itu, dalam minggu ini panitia pelaksana juga akan melakukan pemaparan standar pengamanan di Mapolres Kepualauan Selayar yang akan dihadiri oleh semua manager tim peserta Barugaiya Cup III. 

"Sementara persiapan sarana dan Insya Allah minggu ini ada pemaparan standar pengamanan yang akan di hadiri semua manager tim peserta sebanyak 32 tim kesebelasan di Polres Selayar. Namun menunggu waktu luang Kabag Ops dan Kasat intel", ucap Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Barugaiya Cup III, Subhan Igor, saat dikonfirmasi Pewarta, Selasa (20/6/2023). 

Insya Allah, besok saya bersama sekretaris panitia akan menghadap lagi ke Kabag OPS dan Kasat Intel untuk membicarakan penentukan waktu presentasi panpel di Polres, tambahnya. 

Selanjutnya, setelah dilakukan pemaparan tekhnis standar pengamanan di Polres Selayar, panpel menggelar pertemuan teknik (technical meeting) yang rencananya dilaksanakan di Halona Waterboom, pada tanggal 1 atau 3 Juli 2023. 

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membicarakan dan menjelaskan hal-hal teknis yang perlu dan penting untuk dilakukan dan diperhatikan selama turnamen, utamanya tentang peraturan permainan sepakbola (Laws Of The Game) atau tata tertib yang wajib dipatuhi selama Barugaiya Cup III berlangsung. 

Ketua Panpel Barugaiya Cup III ini mengatakan bahwa rencana pembukaan turnamen sepakbola Barugaiya Cup III ini dilaksanakan pada tanggal 6 Juli dan penutupan direncanakan tanggal 11 Agustus 2023. "Namun itu bisa terlaksana, setelah mendapat persetujuan dari Pihak Keamanan", jelas Subhan.

Ditanya terkait dukungan Askab PSSI Kepulauan Selayar, Subhan mengatakan saat ini pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Sulawesi Selatan, karena kepengurusan Askab PSSI Kepulauan Selayar saat ini sementara diambil alih oleh Asprov PSSI Sulsel. 

Selain itu, pelaksanaan Barugaiya Cup III ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa dan masyarakat Barugaiya. 

Lebih lanjut, Subhan mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengeluarkan sebanyak 38 undangan, namun hingga hari ini baru 29 Tim kesebelasan yang melakukan konfirmasi kesiapan untuk berpartisipasi pada turnamen Barugaiya Cup III. 

"Jadi, kita masih menunggu konfirmasi 3 tim lagi untuk mengisi 32 slot dalam turnamen ini", pungkas Subhan. 

Adapun 29 Tim sepak bola yang telah mengkonfirmasi kesiapannya untuk ikut dalam turnamen sepakbola Barugaiya Cup III, sebagai berikut ;

1. Nekara FC

2. Jambuiya FC

3. Beringin Putra FC

4. Bonea Makmur FC

5. Satria FC

6. Gelora Utama

7. PLN Electrick

8. Sabadeka FC

9. PSP Parak

10. Bintang Timur FC

11. Putra Kencana FC

12. Kahu - Kahu FC

13. Pesput FC

14. Cedaya FC

15.  Batangmata City FC 

16. Batangmata All Star

17. Buki Timur FC

18. Opkar FC

19. Barugaia I FC

20. Barugaia II FC

21. Joong FC

22. Tanadoang FC

23. Benteng Utama FC

24. Balang Butung FC

25. BPFC Junior

26. Siap Buki FC

27. Tarupa FC

28. Tabang Putra

29. Batu Putih FC

(Afd). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Barugaiya Cup III Segera Digelar, Berikut Daftar Tim Sepakbola Nyatakan Siap Berpartisipasi

Trending Now

Iklan