Iklan

Tergabung di Kloter 2 Embarkasi Makassar, JCH Selayar Diberangkatkan ke Madinah Malam Ini

Rabu, 24 Mei 2023 | 17:47 WIB Last Updated 2023-05-24T09:47:17Z


MEDIA SELAYAR.
Sebanyak 109 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Selayar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 Embarkasi Makassar masuk asrama haji, Selasa (23/5/2023) malam.  

Para jemaah asal Kabupaten Kepulauan Selayar ini bersama dengan Jemaah Calon Haji dari Kota Makassar dan Kabupaten Soppeng akan terbang menuju Bandara Internasional Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah pada 24 Mei pukul 22.35 Wita dengan pesawat Garuda G IA 1102.

Dari pantauan media ini, JCH Kabupaten Kepulauan Selayar diberangkatkan dari Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng Selayar pukul 05.30 Wita dengan menggunakan tiga armada bus, ditambah dengan satu truck untuk memuat koper jemaah.

Dalam perjalanan hingga ke asrama para jemaah diantar langsung oleh Sekda Selayar Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev, didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. M. Yunan Krg. Tompobulu, ST. MT. IPM, Kadis Kominfo SP Drs. Ahmad Yani, Kadishub Drs. Suardi, Kakankemenag Selayar Aswar Badulu, Kabag Kesra St. Nadirah Basrum serta Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kepulauan Selayar Muhammad Sayuti Salam, S. Ag.

Setiba di asrama, para jemaah diterima oleh panitia penyelenggara ibadah haji Embarkasi Makassar. Namun prosesi seremoni penerimaan jemaah tahun ini ditiadakan, berbeda dengan penerimaan tahun sebelumnya, lantaran jemaah hampir didominasi oleh kalangan lansia. 

Demikian diungkapkan Kabid haji dan umrah Kemenag Sulsel H. Ikbal Ismail saat dikonfirmasi pewarta. 

Penerimaan jemaah calon haji tersebut langsung dimulai dengan pembekalan haji, pemeriksaan dokumen kesehatan dan pemberian paket kesehatan, serta pembagian gelang identitas haji. 

Selain pemantapan manasik, selama diasrama, jemaah diminta untuk menerapkan PHBS dan istirahat yang cukup. (Humas Diskominfo SP/Im)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tergabung di Kloter 2 Embarkasi Makassar, JCH Selayar Diberangkatkan ke Madinah Malam Ini

Trending Now

Iklan